Agum Aprilio : Sweet Seventeen Hadir dalam Kehidupan Anak Nagari.

Agum Aprilio Siswa Kelas III SMA N 2 Kota Pariaman

Advertisements
Padang-today.com__Saat berbicara soal mahkota pada diri kita, tidak terlepas dari gaya rambut di kepala. Trend modren zaman now anak nagari, Desa Taluak, Kecamatan  Pariaman Selatan ini menawarkan produk usaha mandiri dengan jenis hair gel, hasil dari anak nagari Desa Taluak.
Orang mungkin akan berpikir bahwa hair gel dengan kemasan seperti apa yang akan diperkenalkan kepada pecinta rambut kaum Adam ini. Seperti inilah tantangan yang harus dihadapi Agum Aprilio (17), warga Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Sumbar.
Pria yang masih duduk kelas III dibangku SMA N 2 Pariaman ini mencoba merintis usaha jenis Pomade, hair gel (minyak rambut) di Kota Pariaman dan sekitarnya yang hingga kini sudah berjalan selama dua bulan dengan keterbatasan modal.
Produk minyak rambut ini dirintis sekitar dua bulan lalu untuk memenuhi kebutuhan pribadi dan ingin berusaha mandiri,” kata Agum Aprilio di Taluak Pariaman, 08-04-2018 di Pariaman.
Ia menyebutkan, dengan keterbatasan modal ia berupaya menghasil beberapa jenis minyak rambut untuk dipasarakan disekitar pariaman. Jika tadinya kesulitan memasarkan lantaran masayarakat belum mengenal secara jauh tentang produk tesebut.
“pemasaran produk minyak rambut ini diperkenalkan kepada teman sebaya kemudian secara berantai daari teman ke teman mencoba memasarkan produk yang saya hasilkan dari karya saya sendiri ke pihak lainya,” kata dia.
Alhasil, Agum Aprilo yang akrap disapa Agum akhirnya menggandeng teman temannya berupaya untuk memasarkan produk hasil karya nya itu. Berkat keyakinan yang ia geluti tersebut, kebutuhan belanja harianya tidak lagi merengek kepada kedua orang tuanya yang sehari hari berjualan makan di Desa Taluak Pariaman.
“Dengan adanya usaha yang dirintisnya ini, Alhamdulilah kebutuhan sekolah dan kebutuhan lainya tidak perlu lagi meminta kepada orang tua,” terang Agum.
Ia menjelaskan, usaha yang dirintis ini berawal dari teman-teman sebaya dan terinspirasi dari internet mencari peluang usaha yang mudah dengan modal rendah yang cocok untuk dikembangkan di wilayah Pariaman dan sekitarnya yang tidak butuhkan investasi dana yang besar.
Pilihan jatuh ke usaha Minyak Rambut (heir Gell) karena terinspirasi dari internet, melihat investasi dana yang tidak membutuhkan dana besar,” kata dia.
Awalnya, kata dia, mencoba untuk kebutuhan dia sendiri, setelah menghasilkan dan mendapat perhatian dari pihak teman teman, ia berupaya untuk membuat lebih banyak untuk pesanan teman-temannya.

Minyak Rambut Pomade

Agum pada saat membuat produk minyak rambut di dapur kerjanya

Akhirnya teman-teman pada suka dengan produk yang saya hasilkan ini. Namun saat ini keterbatasan modal yang menjadi pemikiran bagi saya,” ungkapnya.
Karena peminat dari teman sendiri, lanjut dia, ia berproduksi minyak rambut sesuai dengan permintaan atau sesuai dengan pesanan. Sedangkan untuk pesanan di berbagai barbershoup masih terkendala dengan modal yang terbatas.
Ia menambahkan, Saat ini produk yang diberi nama Power gell itu telah merambah dari kalangan anak zaman now yang sebaya dengannya. Perhari kini memproduksi 20 – 30 kemasan sesuai dengan pesanan selera konsumen.
Produk yang dihasilkan saat ini jenis Sweet Seventeen dengan aroma buah. Jika dahulunya, minyak rambut hadir dalam bentuk minyak lengket, kini minyak rambut dikemas dalam bentuk pomade, wax, maupun gel. Bahkan, jenis minyak rambut moderen ini lebih praktis dan semakin memudahkan tatanan rambut yang lebih rapi dengan cepat,” tandasnya menghakiri. (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*