Ahok Bakal Kembalikan Pendatang Baru Yang Tak Punya Pekerjaan Kedaerah Asal

Gubernur DKI "Ahok"

Gubernur DKI “Ahok”

Advertisements

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama meminta sejumlah perangkat daerah untuk melakukan pengawasan ketat terkait pendatang baru di ibu kota setelah lebaran.

“Kami sudah minta lurah-lurah, tempat kos, RT/RW mesti ketat,” kata pria yang akrab disapa Ahok ini di Balai Kota, Jakarta, Senin (27/7).

Namun, Ahok mengakui, pengawasan terhadap kawasan kumuh paling sulit dilakukan karena tidak ada RT/RW. “Kadang-kadang susah kontrol dan buat kami ingin gusur semua,” ucap mantan Bupati Belitung Timur ini.

Ahok menjelaskan, pendatang baru yang tidak memiliki pekerjaan akan dikembalikan ke daerah asal. “Kalau dia enggak punya kerjaan tetap, kami usir aja pulang kampung,” ujar Ahok.

Sementara, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik mengatakan, tidak mungkin membendung orang yang datang ke ibu kota. Namun, kata dia, para pendatang itu harus memenuhi persyaratan.

“Bawa surat pindah, pindah ke tempat tujuan di mana, ada jaminan pekerjaan dan tempat tinggal. Kan tidak boleh tinggal di kolong jembatan,” tandas Taufik.
(gil/jpnn/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*