Ahok Mulai Latihan Menembak

Ahok latihan menembak.

Ahok latihan menembak.

Advertisements

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Mata Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama serius menatap prajurit-prajurit Komandu Pasukan Khusus yang sedang latihan menembak di Lapangan Tembak Kopassus, Cijantung, Rabu (17/6/2015). Dia mendengar dengan seksama arahan dari pemandu yang sedang menjelaskan tata cara menembak saat itu.

“Nanti, kita lihat contohnya dulu he-he-he,” ujar Ahok ketika ditantang untuk ikut menembak.

Setelah, melihat dua prajurit berlatih menembak, Ahok (sapaan Basuki), tampak tergoda untuk ikut mencoba menembak. Akan tetapi, Ahok diarahkan menuju area tembak lain yang bernama “materi menembak eksekutif kopassus”. Area tersebut memang memiliki tingkat kesulitan yang lebih rendah dari area awal.

Prajurit pun kembali memberi contoh menembak di area tersebut. “Kalau engga kena berarti pistol sama kacamata saya pasti enggak pas, pak ha-ha-ha,” ujar Ahok kepada Komandan Jenderal Kopassus Mayjen (TNI) Doni Munardo.

Setelah prajurit selesai melakukan sesi tembak yang pertama, secara refleks Ahok langsung maju seakan ingin mencoba. Padahal, ketika itu belum giliran Ahok.

“Ayo, yuk,” ujar Ahok.

Akan tetapi, dia pun kembali mundur karena prajurit masih melakukan sesi uji coba menembak yang kedua. Setelah sabar menunggu, Ahok akhirnya berkesempatan untuk mencoba menembak.

Sebelum menembak, Ahok pun bercanda kepada wartawan. “Pokoknya kalau meleset off the record yah, kalau tembakannya pas baru on the record,” ujar Ahok.

Prajurit serta wartawan yang hadir pun tertawa mendengar guyonan Ahok tersebut.

Kemudian, Ahok mengenakan penutup telinga dan mulai menembak. “Dor! Dor!” bunyi tembakan yang dilontarkan Ahok.

Target tembak Ahok berupa delapan plat baja yang dijajarkan. Ahok harus menjatuhkan satu per satu plat baja itu dengan tembakannya.

Tembakan pertama Ahok awalnya sempat meleset. Akan tetapi, pada percobaan pertama, Ahok akhirnya bisa menjatuhkan empat plat baja. Ahok pun melakukan sesi tembak sebanyak tiga kali.

Pada sesi kedua dan ketiga, Ahok bisa menembak lebih baik. Tidak tanggung-tanggung, Ahok hanya menyisakan satu plat baja saja.

“Loh kok bapak malah ketagihan sih? Enggak jadi rapat di balai kota nih jangan-jangan gara gara keasyikan nembak,” ujar salah seorang wartawan yang memperhatikan Ahok menembak.

Usai menembak, Ahok meletakkan segala peralatan di tempat yang tersedia. dia mundur dari area tembak sambil tersenyum bahagia.

“Pegel nih kurang pull up. Tadi lengannya enggak boleh turun kalau lagi nembak,” ujar Ahok.
(jc/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*