Ahok Sebut Prabowo Seorang Gentlemen dan Kesatria

Prabowo Subianto Hadiri Pelantikan Presiden Ke Tujuh.

Prabowo Subianto Hadiri Pelantikan Presiden Ke Tujuh.

Advertisements

PADANGTODAY.com– Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menghadiri pelantikan Presiden Indonesia ketujuh Joko Widodo (Jokowi). Pada kesempatan itu Ahok sempat bersalaman dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang hadir pada acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden ke tujuh.

Ahok menilai Prabowo sebagai politisi yang memiliki jiwa kesatria karena mau hadir ke Kompleks Parlemen menghormati pelantikan Jokowi. Padahal Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra itu adalah pesaingnya di Pilpres lalu.

“Ya itu membuktikan Pak Prabowo orangnya sangat gentlemen. Ini namanya kesatria. Beliau kan kesatria, ya (sikapnya) seperti itu,” ujarnya di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (20/10).

Dia menambahkan, sikap tersebut sudah dimiliki Prabowo sejak lahir. Apalagi diketahui keluarga Soekarno diketahui sebagai keluarga pahlawan. Rasa cinta tanah air diakuinya tertanam disanubari Prabowo sejak kecil.

“Dan beliau dari kecil, dari lahir sudah jadi anak pahlawan, anak orang terkenal. Tentu beliau sangat terlatih mencintai bangsa ini di atas kepentingan pribadi. Kalaupun secara pribadi emang susah ya, tapi demi kepentingan bangsa negara, beliau itu terlatih, seorang patriot sejati ya pasti seperti itu,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, saat Prabowo menghadiri pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden RI di Gedung DPR/MPR, Ahok langsung bangun dari kursinya dan menyalami Prabowo. Kehadiran Prabowo tak hanya mendapat tepuk tangan, melainkan juga ‘standing applause’ dari seluruh anggota DPR/MPR dan tamu yang hadir di gedung kura-kura pada saat itu.(dil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*