Ahok Tak Percaya Ongen Takut Kepada Dirinya

Gubernur DKI "Ahok".

Gubernur DKI “Ahok”.

Advertisements

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tidak percaya Ketua Fraksi Hanura DPRD DKI Jakarta Mohamad Sangaji alias Ongen takut kepada dirinya.

“Enggak mungkin Pak Ongen takut sama aku,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (9/4).

Sebelumnya, Ongen menyatakan, tidak ada yang berani melawan Ahok. Sebab, Ahok berteman dengan Presiden Joko Widodo. Ongen mengaku, dirinya yang hanya seorang anggota DPRD DKI tidak akan berani melawan Ahok yang memiliki bekingan presiden.

Ongen mengungkapkan hal itu menanggapi perkataan Ahok yang menantang DPRD DKI untuk mengajukan hak menyatakan pendapat (HMP). Bahkan, Ahok meminta DPRD DKI tidak menjadi pengecut.

Apabila DPRD DKI menggulirkan HMP dan memutuskan untuk memakzulkan Ahok, maka keputusan ada di tangan Mahkamah Agung (MA). “Kalau MA putusin (saya melanggar) kan saya dipecat,” tandas Ahok.

Seperti diketahui, panitia hak angket DPRD DKI menemukan bukti Ahok melakukan pelanggaran undang-undang karena mengirimkan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI Jakarta Tahun 2015 yang bukan hasil penbahasan bersama dengan DPRD DKI kepada Kementerian Dalam Negeri. Selain itu, Ahok juga melanggar etika.

(gil/jpnn/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*