Ahok Tinjau UN di SMA N 2 Olimo Jakarta Barat

Gubernur DKI Ahok.

Gubernur DKI Ahok.

Advertisements

Jakarta, PADANGTODAY.COM-Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melanjutkan kegiatannya meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2, Olimo, Jakarta Barat, Selasa (14/4/2015). Presiden Joko Widodo dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan ikut bergabung dengannya.

Basuki tiba di SMAN 2 pukul 06.30, didampingi Kepala Dinas Pendidikan DKI Arie Budhiman dan Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi. Mereka langsung disambut meriah siswa sekolah itu. Mereka berebutan mendekat ke arah Basuki dan memanggil-manggil Gubernur DKI itu.

Dalam sambutannya, Basuki meminta siswa-siswi untuk mengutamakan kejujuran dalam mengerjakan soal UN. “B anyak orang yang memilih mengambil jalan pintas, padahal yang dibutuhkan itu kan proses. Hari ini kebanyakan orang enggak butuh proses, yang penting dia langsung hantam lulusnya, jangan sampai seperti itu,” kata Basuki.

Setelah sekitar tiga menit menyampaikan pengarahannya, siswa-siswi kelas XII peserta UN langsung meminta selfie dengan orang nomor satu di Ibu Kota itu. Bak seorang idola remaja, Basuki pun dengan ramah melayani permintaan siswa-siswi itu.

“Kebetulan saya dulu ingin masuk SMAN 2. Jadi, orang harus jujur. Kalau jujur pasti akan menang,” kata Basuki.

Selang 15 menit kemudian, Jokowi tiba dengan pengamanan yang ketat. Jokowi yang menggunakan pakaian batik datang bersama Anies yang berbusana warna putih.

“Sudah siap untuk masuk kelas dan menempuh UN? Hati-hati dalam mengerjakan soal. Kedua, saya mendoakan kepada seluruh siswa mendapatkan nilai yang baik,” kata Jokowi saat memberi pengarahan.

Selain itu, Jokowi juga mengingatkan para siswa untuk berdoa terlebih dahulu sebelum mengerjakan UN. Berbeda dengan Basuki, kali ini, siswa-siswi tidak bisa ber-selfie bersama Jokowi. Padahal kebanyakan dari mereka sudah mengeluarkan handphone dan ingin berfoto bersama. Akhirnya, Jokowi, Basuki, dan Anies berfoto bersama siswa dan staf pengajar di sana.

SMAN 2 merupakan rayon VI Jakarta Barat. Sekolah-sekolah dari wilayah Grogol, Petamburan, dan Taman Sari mengambil soal di sekolah ini. Ujian Nasional pada tahun ini diselenggarakan melalui dua metode, yakni manual dan basis komputer. Setelah meninjau, Jokowi, Basuki, dan Anies langsung melanjutkan tinjauan ke SMK 1 Budi Oetomo, Jakarta Pusat. Tinjauan berlangsung tertutup karena UN sudah berlangsung.

(ksa/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*