Aji Santoso Fokus Persiapan Asian Games 2014

Aji Santoso
PADANGTODAY.com-Di cabang sepak bola Asian Games 2014, Indonesia masuk ke dalam Grup E bersama Thailand, Maladewa, dan Timor Leste. Hal tersebut, nampaknya tidak membuat Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Aji Santoso, menjadi khawatir.

Aji justru fokus dengan persiapan yang dijalani sambil menunggu saran dan langkah yang perlu dilakukan untuk mengatasi lawan, dari High Performance Unit (HPU) Badan Tim Nasional (BTN). Tim HPU memang dibuat untuk membantu, termasuk mencari data-data lawan.

“Lebih baik kami fokus untuk mempersiapkan tim agar lebih matang saat tampil di Asian Games 2014,” ungkapnya.

“Sekarang ini, fokusnya bagaimana tim HPU juga bisa melakukan pemantauan terhadap calon-calon lawan. Tidak harus saya yang mencari. Sebab, Tim HPU dibentuk untuk membantu kami mencari data,” sambung Aji Santoso.

Tiga tim yang bakal dihadapi Garuda Muda- julukan Timnas U-23- di Asian Games, bisa dibilang sudah tidak asing. Maladewa pernah tampil di Jakarta dalam turnamen MNC Cup 2013. Sementara dua lainnya, merupakan lawan di ajang SEA Games.

Maladewa mampu dikalahkan pada partai final. Namun, Indonesia belum pernah sekalipun meraih kemenangan saat bertemu dua lawan lain di SEA Games 2013.

Di fase grup, Indonesia bermain imbang dengan Timor Leste dan ditekuk Thailand. Indonesia kembali menerima kekalahan saat jumpa Thailand di final SEA Games 2013. (esa/dil)