Akbar Tandjung Memastikan Golkar kubu Ical dan Kerabatnya di KMP Saat Ini Baik-Baik Saja

Akbar Tanjung

Akbar Tanjung

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie, Akbar Tandjung, menampik kabar yang menyebut dirinya mengundurkan diri dari kepengurusan di Partai Golkar. Akbar bahkan memastikan Golkar kubu Ical dan kerabatnya di Koalisi Merah Putih (KMP) saat ini baik-baik saja dan makin solid.

“Enggak, enggak mundur. Saya tetap sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, produk dari Munas Riau, dan saya juga tetap sama-sama dalam kaitan dengan penguatan Koalisi Merah Putih,” kata Akbar di gedung KPK, Jakarta, Kamis (9/4).

“Kemarin kan saya juga hadir pada acara Gerindra, di mana tokoh-tokoh dari partai politik yang bergabung dengan KMP juga hadir. Amien Rais juga ada di situ, kemudian Pak Aburizal Bakrie. Jadi artinya kami tetap saja, tidak ada perubahan apa-apa,” katanya menambahkan,”

Ketika ditanya mengenai makin meruncingnya kisruh Golkar akhir-akhir ini, berhadapan dengan segala persiapan partai dalam menghadapi Pilkada serentak di 2015, Akbar mengaku dirinya juga merasa prihatin akan hal tersebut. Pasalnya, perolehan suara dalam Pilkada sangatlah berpengaruh dalam menentukan peningkatan perolehan suara partai pada pemilu 2019 mendatang.

“Loh memang itu yang juga menjadi keprihatinan saya dan rekan-rekan saya, para anggota Wantim produk Munas. Karena di depan mata sudah akan ada peristiwa politik, yaitu agenda-agenda Pilkada. Di mana tentu saja kami semua punya kepentingan untuk ikut di dalam Pilkada itu, karena melalui Pilkada itulah tentu saja setiap partai politik berupaya untuk mendapatkan posisi-posisi politik.”

“Dalam hal ini posisi politik di Pilkada itu nanti juga akan berdampak pada peningkatan suara partai politik di dalam pemilu 2019 yang akan datang. Jadi karena itu kami tentu saja amat berkepentingan agar Partai Golkar bisa turut serta dalam Pilkada 2015 ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, Wasekjen Partai Golkar kubu Aburizal Bakrie (Ical) Musfihin Dahlan mengatakan Akbar Tandjung mundur dari kepengurusan Golkar.

“Katanya partai sudah tidak sejalan,” kata Musfihin saat dihubungi, Kamis (29/1).

(dan/uil)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*