AKBP Supriadi M Mantan Kabag.Ops Polres Halsel Raih Dua gelar Magister

Padang-today.com – Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Supriadi M salah seorang perwira menengah bertugas di Polda Sumbar menyandang dua gelar magister sekaligus berturut-turut yakni M.H. dan M.T.

Advertisements

AKBP Supriadi M menamatkan  S2 Hukum di Universitas Eka Sakti, dikenal ramah merupakan Sepa PK ABRI 1999, pernah mendapatkan amanah jadi Kapolsek di Polres Batang Hari Polda Jambi, kembali dipindah tugaskan ke Polda Malut, diamanahkan jadi Kabag.Ops Polres Halsel, dua kali Wakapolres di Polda Malut.

AKBP Supriadi M, ketika di Ditreskrim Polda Malut mendapatkan 2 Piagam penghargaan saat Dikjur Pa Idik Tindak Pidana Illegal Minning di Pusdik Reskrim Mega Mendung Bogor tahun 2010, yaitu piagam penghargaan terbaik dan piagam penghargaan cendikia.

AKBP Supriadi M sekian lama bertugas di Polda Malut kembali di mutasi ke Polda Sumbar. Selain itu Pernah sekolah ke Jepang, Program JICA (Japan International Cooperation Agency).

Mendapatkan tugas di Polda Sumbar menuntut ilmu tidak pernah putus dilakukan AKBP Supriadi M.

Pindah di Polda Sumbar, tidak asing lagi sepertinya pulang kampung halaman Kota Padang, dimana menimba ilmu dan sudah banyak kenangan indah.

“Kota Padang ini pula sebagai tempat saya bisa menimba ilmu sebelum menjadi polisi,”sebut dia.

Saat menimba ilmu waktu kuliah di Unand lanjut dia diminta Kementerian Pertahanan untuk seleksi waktu itu masih bernama ABRI dari Program Beasiswa.

“Syukur alhamdullilah lulus di Sepa PK ABRI program beasiswa dengan matra Kepolisian,”ucap Supriadi M.

Tidak puas ilmu di dapat AKBP Supriadi M melanjutkan pendidikan mengambil program magister Hukum di Universitas Eka Sakti 2016-2018.

“Alhamdullillah berkat bimbingan dosen dan motivasi dari atasan di Polda Sumbar berhasil mempertahankan tesis magister hukum yakni
“Pencegahan korupsi pada biro sarana prasarana Kepolisian Daerah Sumatera Barat melalui penerapan sistem elektronik pengadaan barang/jasa”, dan menamatkan program magister hukum di Eka Sakti tahun 2018 berhak menyandang gelar M.H,”sebut dia.

Setelah menamatkan program magister hukum di Eka Sakti, kembali menambah ilmu mengambil magister teknik UBH 2018-2020. Keilmuan S2 di Eka Sakti saling keterkaitan dengan S2 Teknik UBH Padang. Program Magister Teknik di UBH tesis dibuat :
“Strategi Pengelolaan Pengadaan Barang/Jasa Secara Elektronik”.

“Saya berhasil meraih gelar Magister Teknik (M.T.) pada sidang Tesis dalam rangka Wisuda Sarjana ke-75 dan Pascasarjana Universitas Bung Hatta. Rencana wisuda di gelar Juni 2021,”pungkas Supriadi M.

Menurut Supriadi M, tidak mudah untuk meraih dua gelar magister.

“Harus menyisihkan waktu antara tugas di Polda Sumbar, keluarga. Alhamdulillah bisa melalui dengan baik,”imbuh dia.

Keberhasilannya dalam bertugas di kepolisian, serta dalam meraih gelar magister seperti sekarang ini juga tidak terlepas dari doa dan dukungan kedua orang tuanya dan keluarga, serta pimpinan yakni Bapak Kapolda Sumbar Irjen Pol. Drs. Toni Harmanto, M.H.

Ia berharap semoga ilmu yang didapatnya ini bisa berguna bagi nusa dan bangsa.

“Terimakasih buat rekan-rekan media,” pungkas dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*