Akun Twitter Baru Presiden Obama

Obama mengatakan AS dan Iran punya peluang untuk menyelesaikan perihal nuklir secara damai.

Obama mengatakan AS dan Iran punya peluang untuk menyelesaikan perihal nuklir secara damai.

Advertisements

PADANGTODAY.COM-Presiden AS Barack Obama bikin akun Twitter baru bernama @POTUS pada Senin, (18/5/2015). Akun yang merupakan singkatan dari ”President of the United States”ini akan khusus mengulas hal-hal terkait kepresidenan.

Diketahui, selama kurang lebih enam tahun belakangan, Obama kerap berkicau ihwal pekerjaannya lewat akun Twitter @WhiteHouse dan @BarackObama.

Disinyalir, siapa saja yang nantinya menggantikan Obama sebagai orang nomor satu di AS bakal diwariskan akun @POTUS. Saat ini, selama Obama masih jadi Presiden AS, @POTUS tampak seperti akun pribadi kedua Obama.

“Hello, Twitter! It’s Barack. Really! Six years in, they’re finally giving me my own account,” begitu kicauan pertama yang tertulis pada akun @POTUS.

Berdasarkan pantauan KompasTekno, hingga berita ini dibuat, kicauan pertama akun @POTUS telah di-retweet 43.000 kali dan diberi bintang oleh 45.000 kali.

Baru setengah jam mengudara, akun tersebut sudah diikuti 211.000 pengguna Twitter. Hanya 65 akun yang sejauh ini diikuti @POTUS. Di antaranya adalah akun-akun para mantan presiden AS dan lembaga-lembaga yang ada di AS.
(the verge/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*