Alfred Riedl: Timnas Indonesia Tiru Jejak Jerman

Pelatih Timnas  Sepak bola Indonesia  di Piala AFF 2014.

Pelatih Timnas Sepak bola Indonesia di Piala AFF 2014.

PADANGTODAY.com-Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl memetik pelajaran berharga saat timnya hanya menang tipis atas Kamboja dengan skor 1-0. Kini Riedl pun berharap bisa meniru jejak sang juara dunia, Jerman.

Menurut Riedl, dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (25/9) kemarin itu, Kamboja cenderung bermain kasar dan banyak melakukan pelanggaran kecil. Sedangkan pemainnya juga tampil kedodoran.

“Saya senang dengan skor 1-0. sebab ini pertandingan sulit sebab banyak pelanggaran-pelanggaran kecil yang dilakukan oleh lawan,” beber pelatih asal Austria ini.

“Tapi kita tak mau vonis pemain juga. Mungkin ada beberapa pemain yang sudah pikir babak delapan besar sehingga mereka tak mau cedera. tak mau duel. sehingga dia tidak 100 persen. mungkin 70 persen,” ucapnya.

Riedl pun membandingkan laga Timnas kontra Kamboja dengan pertandingan Jerman lawan Aljazair di Piala Dunia 2014 Brasil beberapa bulan lalu.

“Yang harus diingat, saat jerman bertemu Aljazair dalam pertandingan yang sulit di Piala Dunia, mereka hanya menang 2-1. Tapi mereka akhirnya menjadi juara. Jadi jangan lupakan ini,” terangnya. (dil/faw/pra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*