Ali Mukhi dan Suhatri Bur Dikukuhkan

PADANGPARIAMAN,PADANGTODAY.COM-Ali Mukhi dan Suhatri Bur ditetapkan sebagai Pasangan Calon Terpilih Bupati dan Wakil Bupati Padang Pariaman Periode 2016-2021 yang digelar pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD berlangsung khidmat dalam suasana kekeluargaan. Rapat paripurna istimewa dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Faisal Arifin yang dihadiri oleh hadir Pj. Bupati, Pimpinan dan Anggota DPRD, Forkopimda, SKPD, Camat, Ketua KPU Vifner dan Panwaslu.

Advertisements

“Alhamdulillah, rapat paripurna berjalan lancar dan badunsanak. Atas nama masyarakat, kami ucapkan selamat kepada Bapak Ali Mukhni dan Suhatri Bur sebagai Bupati terpilih periode 2016-2021” kata Politisi Partai Golkar itu.

Dikatakannya bahwa terpilihnya Ali Mukhni untuk memimpin Padang Pariaman periode kedua diharapkan dapat membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat Padang pariaman. Apalagi masih ada mega proyek nasional yang masih dalam tahap awal pekerjaan seperti Asrama haji, Stadion Utama, MAN Insan Cendikia.

“kita tahu masih banyak bengkalai Bapak Ali Mukhni untuk dituntaskan lima tahun ke depan. Tadi kita udah bincang-bincang untuk saling bekerja sama dalam tugas pemerintahan dan pembangunan” ujar Putra Sungai Geringging itu.
Ke depan, faisal berharap koordinasi antara eksekutif dan legislatif bisa lebih intens dalam penyusunan perencanaan pembangunan serta bersinergi dalam pembangunan.

Bupati Terpilih Ali Mukhni mengatakan bahwa program pembangunan yang direncanakan dalam bertujuan untuk peningkatan perekonomian masyarakat. Lima tahun terakhir, Padang Pariaman dijadikan sebagai pusat mega proyek nasional berkat dukungan seluruh pihak.

“Sebagaimana yang diungkapkan Ketua DPRD tadi, kami berharap dukungan dari seluruh stakeholders ranah dan rantau untuk melanjutkan pembangunan di padang pariaman. Tanpa dukungan, kita tak bisa berbuat apa-apa” kata Ali Mukhni yang didampingi istri tercinta Hj. Rena Sovia.

Khusus untuk Pembangunan Asrama Haji, Ali Mukhni berencana akan menghadap Menteri Agama untuk kelanjutan pembangunan asrama haji yang mnenelan dana sekitar 800 Milyar itu. Pembangunan sudah dimulai tahun 2015 lalu dengan landclearing serta pemasagan tiangg pancang yang menelan dana sekitar 80 milyar itu.

“Minggu ini saya akan berangkat ke Jakarta, kita akan bawa foto dan video kondisi terakhir asrama haji serta permintaan anggaran kepada Bapak Menteri Agama. Kemudian kita juga mohon dukungan Anggota DPR RI serta tokoh nasional diantaranya Bapak Azwar Anas” kata Pria kelahiran kampung Dalam itu.

Sementara Penjabat Bupati Rosnini Savitri mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan Pilkada serentak yang berlangsung aman, lancar dan bandunsanak. Ia mengaku gembira bahwa di daerah yang dikenal dengan kabupaten kakao tidak terjadi permasalahan yang serius.

“Sekarang kita tinggal menunggu jadwal pelantikan Bapak Ali Mukhni dan Suhatri Bur sebagai Bupati dan wakil Bupati yang defenitif” kata Rosnini yang didampingi Kabag Humas Hendra Aswara. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*