Ali Mukhni: Dalam Dua Tahun, Pembangunan Asrama Haji dan Islamic Center Harus Selesai

Bupati Padang Pariaman ali Mukhni saat meletakka batu pertama pada pembangunan Asrama Haji dan Islamic Center.

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni saat meletakka batu pertama pada pembangunan Asrama Haji dan Islamic Center.

Advertisements

PADANGPARIAMAN, PADANGTODAY.com-Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni menyatakan, dalam waktu dua tahun asrama haji dan islamic center di Kenagarian Sungai Buluah, Kecamatan Batang Anai harus selesai. Waktu tersebut telah ditetapkan oleh Menteri Agama Repoblik Indonesia (RI) H Lukman Hakim Saifuddin saat peletakan batu pertama pembangunan asrama haji dan islamic center.

“Kita meminta kepada semua pihak di daerah ini untuk mendukung proses percepatan pembangunan asrama haji ini. Sehingga waktu dua tahun yang telah ditetapkan Menteri Agama RI tersebut dapat kita capai. Sangat wajar, waktu dua tahun dapat diselesaikan, karena masyarakat Padangpariaman telah sangat lama menunggu proses pembangunannya,” kata H Ali Mukhni kepada Padang-today.com, kemarin.

Katanya, untuk kelancaran pembangunan ini telah dimulai dari proses penyedian tanah yang sangat dekat dengan Bandara Internasional Minang (BIM). Ke depan proses tersebut tetap harus berjalan, sehingga dalam waktu dua tahun Padangpariaman telah memiliki asrama haji lengkap dengan islamic centernya.

“Dengan ada islamic center dan asrama haji ini pelayanan haji kepada masyarakat akan meningkat. Apalagi asrama haji dibangun dengan total jemaah 10 ribu lebih. Apalagi kita mendapat dukungan penuh dari Menteri Agama , Gubernur Sumbar dan semua pihak terkait di rantau maupun ranah,” ujarnya.

Sebelumnya, dalam peletakan batu pertama asrama haji dan islamic center, Menteri Agama RI H Lukman Hakim Syaifuddin sangat mendukung kinerja Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni dalam menjalankan roda pembangunan dalam daerahnya.

“Kita apresiasi kinerja H Ali Mukhni, karena telah melaksanakan roda pembangunan dalam segala bidang dalam daerahnya dengan sekuat tenaga. Salah satunya, pembangunan asrama haji dan islamic center. Ini baru satu pembangunan yang dilaksanakan H Ali Mukhni, tapi pembangunan berskala nasional dengan dana APBN juga banyak dilaksanakan, seperti MAN Cendikia, BP2IP dan jenis lainnya,” tambahnya mengakhiri. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*