Ali Mukhni dinilai sebagai “Ksatria Bhakti Husada”

PADANGPARIAMAN, PADANGTODAY.COM-Besarnya kepedulian Ali Mukhni Akan tingkat Kesehatan Mayarakat di Padang Pariaman dan dengan di buatnya berbagi kebijakan yang dilakukan kesehatan di Padang Pariaman ini, mendapat respon positif dan apresiasiasi dari kementerian kesehatan RI.

Advertisements

Dengan ditunjuknya Ali Mukhni sebagai salah satu calon penerima Penghargaan Bidang Kesehatan yaitu Ksatria Bhakti Husada (KBH),  sebuah penghargaan bidang kesehatan diberikan kepada masyarakat, pribadi, dan lembaga  atas prestasi yang sangat luar biasa dan berjasa besar dalam mendukung keberhasilan pembangunan bidang kesehatan .

Sekretaris Daerah Kabubaten Padang Pariaman bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman telah inten melakukan rapat koordinasi dalam mempersiapkan segala sesuatunya dalam rangka menyambut Tim Verifikasi Pusat dan Provinsi tersebut.

Rencana kunjungan tim penilai tersebut besok (hari ini) tanggal 6 Oktober 2015. jumlah tim terdiri dari 10 orang dari Pusat dan 5 orang dari Provinsi. Rencananya tim akan menyaksikan ekspose Ali Mukhni, dan dilanjutkan observasi kelapangan.

Ali Mukhni merasa optimis akan menerima penghargaan KBH tersebut, karena dengan pencapaian program Padang Pariaman Sehat yang juga dicanagkan oleh Menteri kersehatan RI. Tampak nyata terjadinya peningkatan derajat kesehatan di Padang Pariaman ini.

Program Padang Pariaman Sehat ini semakin optimal dijalankan, sehingga masyarakatpun semakin merasakan keberadaan program tersebut. “ Insya Allah Optimis , PPS Menangani kasus secara menyeluruh semuanya ditanggung pemerintah berawal dari bidan desa yang memantau dan mengunjungi masayarakat setip harinya sehingga semua bentuk penyakit dengan segala potensi buruknya cepat terdeteksi. “ ujarnya

Disamping itu besarnya komitmen kita dalam membangun Forum Kabupaten Sehat (FKS), dengan menciptakan lingkungan yang sehat, sarana prasarana yang sehat, kawasan pariwisata sehat, kawasan permukiman yang sehat, membangun pola hidup masayarakat sehat yang mandiri, dan lain sebagainya, akan melengkapi berbagai kebijakan yang telah kita laksanakan di kabupaten Padang Pariaman ini.

Selain itu masayarakat Padang Pariaman dan tidak terkecuali masyarakat rantau spontan memberikan dukungan dan dan apresiasi kepada pemerintah daerah dengan adanya program tersebut.  Ini telah merubah paradigm masayarakat bahwa perangkat kesehatan hanya menunggu di Puskesmas, dengan PPS paradigm itu dibalikkan” tutupnya

Keterangan foto Sekda Jonpriadi memimpin rapat koordinasi persiapan penyambutan Tim Verifikasi Pusat dan Provinsi. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*