Ali Mukhni Katakan Zakat PNS Pemkab Padang Pariaman Besar Manfaat

H Ali Mukhni Bupati Padangpariaman.

H Ali Mukhni Bupati Padangpariaman.

PADANGPARIAMAN, PADANGTODAY.com-Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni menyatakan zakat PNS di lingkungan Pemkab Padangpariaman yang dikumpulkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Padangpariaman hingga kini sangat tinggi manfatnya bagi masyarakat yang tidak mampu.

Kenapa tidak, dana tersebut diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu dalam Kabupaten Padangpariaman. Mulai dari masyarakat yang tidak mampu dalam mengobati berbagai jenis penyakit yang diderita, bidang pendidikan, ekonomi dan bidang lainnnya.

Bahkan berkat dana zakat tersebut, Kabupaten Padangpariaman sekarang telah keluar dari daerah tertinggal. Hingga kini telah ribuan masyarakat Padangpariaman yang masuk ke dalam asnaf delapan menikmati dana zakat tersebut.

“Saya mewakili masyarakat sangat berterima kasih kepada PNS yang telah menyalurkan zakatnya kepada pengumpul Baznas Padangpariaman. Sehingga satu persatu masyarakat kita yang hidup dibawah garis kemiskinan dapat terbantu dengan zakat tersebut,” kata Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni kepada Padangtoday, kemarin.

Baru-baru ini katanya, dana zakat tersebut disalurkan kepada seorang anak dan ayahnya, karena terbaring sakit di salah satu rumah sakit di Propinsi Sumatra Barat. Ayah dan anak tersebut tidak memiliki uang satu sen pun untuk membiayai pengobatan maupun untuk istrinya yang menunggui di rumah sakit.

Tak pelak, pasien tersebut terpaksa menahan lapar, karena tidak memiliki uang satu sen pun. “Kita bersama rombongan baznas Padangpariaman yang diketuai Suhatri Bur datang memberikan bantuan. Mereka tidak menyangka kita akan datang. Sehingga saat kita datang masyarakat tersebut menetes air mata yang tidak terhingga, karena mereka sangat membutuhkan,” ujarnya.

Belum lagi seorang pemuda gagah bernama Dodi Alfahrizal (25) di Kecamatan Sungai Limau menderita tumor ganas di bagian kepalanya. Dengan bantuan dana baznas masyarakat yang menderita sakit tersebut sekarang telah sembuh dan telah mulai beraktifitas.

Artinya, berkat dana baznas tersebut hampir semua masyarakat tidak mampu telah menikmatinya. Jadi berapa besar pahala yang diterima PNS di lingkungan Pemkab Padangpariaman, karena telah menyisihkan sebagian harta untuk dizakatkan.

Katanya, semua masyarakat yang menderita sakit dan tidak ada biaya pengobatan laporan saja ke baznas. “Insallah, baznas siap memberikan bantuan kepada masyarakat tersebut. Kita ucapkan terima kasih atas laporan dari masyarakat kepada kita tentang masyarakat yang mendeirta sakit, seperti yang dialami Dody,” ujarnya.

Apalagi katanya, Pemkab mendapatkan dukungan dari anggota DPRD Padangpariaman dalam menyalurkan dana banzas kepada masyarakat yang tertimpa musibah. Sebab, semua biaya di rumah sakit dikeluarkan sepenuhnya akan ditanggung oleh BPJS dan Badan Amil Zakat Nasional Padangpariaman termasuk biaya keluarga yang mendampingi selama pasien dirawat di rumah sakit.

Sementara itu Anggota DPRD Padangpariaman Tri Suryadi apresiasi cepat tanggap Bupati H Ali Mukhni menerima laporan dan pengaduan masyarakat dan langsung turun ke lokasi bersama dinas terkait.

“Kita sebagai anggota DPRD apresiasi Bupati H Ali Mukhni beserta jajaran yang responsif terhadap permasalahan yang ada di tengah masyarakat. Buktinya beliau turun langsung melihat kondisi masyarakat yang menderita sakit, seperti adinda Dodi yang terkena penyakit tumor,” tambahnya.

Sementara itu, Dodi dan Nur salah seorang pasien yang mendapatkan bantuan dana baznas untuk berobat kepada Padangtoday sangat berterima kasih kepada PNS yang telah menyalurkan zakatnya. Kemudian mereka juga beterima kasih kepada Bupati Padangpariaman. “Semua semua amal ibadah PNS yang telah menyalurkan zakat ini diterima Allah SWT,” tandasnya. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*