Ali Mukhni, Kedatangan Pesawat Tempur Merupakan Peningkatan Pertahana Udara Dan Menjaga Kedaulatan NKRI

Bupati Ali Mukhni berpose diatas pesawat tempur jenis hawk 100/200 dari Skadron Udara 12 Lanud Rusmin Nuryadin Pekanbaru  di Bandara Internasional Minangkabau, Senin (13/4).

Bupati Ali Mukhni berpose diatas pesawat tempur jenis hawk 100/200 dari Skadron Udara 12 Lanud Rusmin Nuryadin Pekanbaru di Bandara Internasional Minangkabau, Senin (13/4).

Advertisements

Padangpariaman, PADANGTODAY.com-Deru pesawat tempur mengudara di perairan Samudera Hindia guna memperkuat sistem pertahanan udara untuk menjaga kedaulatan NKRI. Kehadiran Penerbangan Angkatan Udara beserta empat pesawat tempur jenis hawk 100/200 ini disambut langsung oleh Bupati Padangpariaman Ali Mukhni di Bandara Internasional Minangkabau, Senin 13/4) kemaren.

Ali Mukhni mengatakan, Kedatangan Pesawat tempur dari Skadron Udara 12 Lanud Rusmin Nuryadin Pekanbaru ini untuk berlatih penembakan dari udara kesasaran di darat dan dilaut. Selain itu, kedatangan pesawat tempur tersebut untuk memperkuat sistem pertahanan udara untuk menjaga kedaulatan NKRI.

“Selamat datang di Ranah Minang. Semoga simulasi latihan operasi udara diatas wilayah Sumbar berjalan aman dan diridhoi Allah SWT” kata Bupati yang juga mengenakan baju penerbang Angkatan Udara itu.

Dijelaskannya bahwa empat pesawat tempur tersebut telah mendarat sejak sabtu kemarin yang akan berada di Sumbar dari tanggal 12-17 April mendatang,ungkapnya.

Selama sepekan ke depan, tambah Ali Mukhni, para penerbang TNI Angkatan Udara berlatih penembakan dari udara ke sasaran di darat dan laut atau disebut juga air to groud dengan rudal maverick.

Ali Mukhni menilai latihan operasi udara sangat strategis dan tepat diadakan di Sumbar untuk mendukung kekuatan wilayah udara di perairan Samudera Hindia sekaligus untuk mendukung program poros maritim dunia.

“Atas nama Pemerintah dan Masyarakat Padang Pariaman, kita sangat bangga dengan kekuatan Angkatan Udara dalam menjaga kedaulatan NKRI” tandas Alumnus Lemhanas 2012 itu.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*