Ali Mukhni : Laksanakan Tugas Dengan Baik

Bupati saat salaman dengan kepala BPBD Padangpariaman Amiruddin ketika masuk kerja perdana pasca lebaran

Bupati saat salaman dengan kepala BPBD Padangpariaman Amiruddin ketika masuk kerja perdana pasca lebaran

Advertisements

Padangpariaman, PADANGTODAY.com – Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni meinginkan semua aparatur dilingkungannya agar melaksanakan rutinitas dengan sebaik-baiknya. Sebab, saat ini banyak agenda daerah pada masing-masing SKPD di lingkungan Pemkab Padangpariaman yang harus diselesaikan.

“Agenda tersebut semuanya untuk proses percepatan pembangunan dalam Kabupaten Padangpariaman. Jadi, siap liburan lebaran ini kita meminta kepada semua PNS di lingkungan untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Ali Mukhni.

Namun dirinya sangat berterima kasih pada hari pertama masuk tugas semua PNS di lingkungan Pemkab Padangpariaman masuk kantor.

“Semoga pasca liburan ini semua PNS lebih bersemangat dalam bekerja untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat,” ungkapnya.

Katanya, itu penting mengingatkan banyak agenda daerah yang menjadi tanggung jawab bersama seluruh SKPD. Seperti pembahasan APBD perubahan tahun 2014, Persiapan HUT RI dan khusus dinas kesehatan untuk lebih memfokuskan pada program Padangpariaman sehat.

Dikatakan, tanggal 25 Oktober 2014 mendatang merupakan tepat empat tahun kepemimpinannya bersama Wakil Bupati H Damsuar sebagai kepala daerah dalam Kabupaten Padangpariaman, selama itu pemkab berusaha mewujudkan visi dan misipembangunan.

Berbagai kendala dan permasalahan dihadapi bersama. Lihat saja sampai tahun 2014 ini beberapa penghargaan telah diraih di antaranya bhakti karya koperasi dari Presiden RI 2014, WTP dari BPK RI, satya lencana wira karya bidang keluarga berencana tahhun 2014.

Kemudian penghargaan zakat award tahun 2014 oleh Ketua Basanas RI KH Didin Hafidudhiin, juara I adibakti mina bahari bidang pesisir dan pulau-pulau kecil tingkat nasional tahun 2013 oleh kementerian kelautan dan perikanan Repoblik Indonesia (RI).

Selanjutnya, penghargaan yang tidak kalah penting adalah penghargaan sekolah adiwiyata Tingkat Nasional tahun 2013 (sekolah peduli dan berwawasan lingkungan) dari kementerian lingkungan hidup RI dan kementerian pendidikan dan kebudayaan RI.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat atas dukungan dan peran sertanya, sehingga kita meraih beberapa pengharagaan tersebut. Ke depan dukungan semua lampisan masyarakat sangat menentukan untuk kemajuan Padangpariman,” ujarnya.

Lebih jauh dikatakan, mengingat kemampuan keuangan daerah sangat terbatas disebabkan terbatasnya sumber daya alam, dirinya harus pandai meloby dan meyakinkan pemerintah Provinsi Sumbar dan Pemerintah Pusat untuk membangunan Padangpariaman.

Berkat usaha dan kerja keras ini paparnya, dirinya berhasil memperoleh sejumlah mega proyek pembangunan yang didanai melalui APBN, antara lain pembangunan jalan lingkar Duku-Lubuk Alung-IKK-Sicincin, asrama Haji Embarkasi Sumatera Barat di Sungai Buluah.

Pembangunan pelabuhan kapal laut dan balai Diklat Pelayaran di Tiram, Ulakan Tapakis, melanjutkan pembangunan Irigasi Anai II yang sangat dibutuhkan masyarakat, pembangunan Jalan Raya Pantai Barat, dari BIM-Ketaping-Ulakan menuju Kota Pariaman.

Rencana Pembangunan MAN IC di Sintoga, pembangunan Jalan Kereta Api Duku-BIM, melanjutkan pembangunan Kantor Bupati di Paritmalintang serta sarana pendukung lainnya, normalisasi Batang Ulakan dan berberapa program pembangunan lainnya.

“Saya menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat dan semua pihak yang terkait serta perantau, agar dapat mendukung serta membantu kelancaran pelaksanaan program pemerintah pusat di daerah kita ini, sehingga daerah kita semakin maju,” paparnya.

Mudah-mudahan lanjutnya, dengan kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan program tersebut, pemerintah pusat dan provinsi akan lebih percaya melaksanakan programnya di Kabupaten Padangpariaman. “Semua itu semua pihak sangat menentukan,” tegasnya. (nur/ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*