Ali Mukhni : Mari Patuhi Aturan Berlalulintas

Bupati Padangpariaman saat berbincang bersama dengan wali nagari di Lubuah Simantuang

Bupati Padangpariaman saat berbincang bersama dengan wali nagari di Lubuah Simantuang

Padangpariaman, PADANGTODAY.com – Jalan raya Padangpariaman hingga kini telah banyak memakan korban. Khusus jalan raya Padang-Bukittinggi, wilayah hukum Polres Padangpariaman akhir-akhir ini terus memakan korban jiwa.

Umumnya, kasus kecelakaan tersebut terjadi, karena pengguna jalan raya tidak mematuhi peraturan lalulintas. Akibatnya, pengguna jalan raya sering tertimpa musibah kecelakan lalulintas.

Melihat kondisi demikian, Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni meminta kepada semua pengguna jalan raya agar mematuhi semua peraturan lalulintas. Semua itu penting agar ke depan tidak ada lagi korban di jalan raya.

“Sebab, dengan mematuhi peraturan lalulintas saat berkendara, mudah-mudahan para pengguna jalan raya dapat terhindar dari kasus kecelakaan lalulintas,” kata Ali Mukhni, kemarin.

Katanya, selama dua hari terakhir, telah dua kali terjadi kasus kecelakaan lalu lintas yang menelan korban jiwa di jalur lintas Padang-Bukittinggi. Diduga kasus terjadi, karena pengguna jalan raya tidak patuh dengan peraturan lalulintas.

Katanya, dirinya didampingi Wakil Bupati Padangpariaman H Damsuar sempat menetaskan air matanya saat melihat mayat yang bersimbah darah di puskesmas. Untuk itu dirinya mendoakan semua korban agar seluruh meninggal dalam kondisi husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan untuk tabah dan sabar menghadapi cobaan ini.

Kemudian lagi katanya, Pemkab Padangpariaman bakal melengkapi semua rambu-rambu lalulintas di jalan raya Padang-Bukittinggi. Dengan rambu-rambu tersbeut diharapkan smeua pengguna jalan raya agar mnematuhinya.

Semua itu penting katanya, agar kasus-kasus kecelakaan lalulintas tidak lagi terjadi di jalan raya dalam Kabupaten Padangpariaman. Untuk itu dukungan semua pengguna jalan raya dalam daerah ini sangat penting.

Seperti diketahui telah terjadi kecelakaan lalu lintas menewaskan satu orang pengendara sepeda motor yang digilas truk di depan rumah sakit umum daerah Parit Malintang.

Selanjutnya, terjadi lagi kecelakaan lalu lintas yang menewaskan 8 orang penumpang mobil travel yang menabrak truk didepan Pom bensin Kecamatan 2×11 Kayutanam.

“Jalan lintas Padang-Bukittinggi daerah rawan kecelakaan. Kalau sopir mengantuk, sebaiknya istirahat dan jangan dipaksakan agar menghindari hal-hal yang tak diinginkan,” ujarnya.

Ali Mukhni juga mengingatkan anak-anak muda agar memakai helm dan tidak ugal-ugalan. Kejadian yang mengenaskan selama dua hari ini agar mejadi pelajaran bagi seluruh pengendara.

“Kepada yang muda-muda, taatilah peraturan lalu lintas. Pakai helm, lengkapi SIM dan STNK dan jangan ugal-ugalan di jalan raya,” katanya mengakhiri. (nur)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*