Ali Mukhni, Pembangunan Fly Over Tahun Ini Tuntas

Ali-Mukhni-memantau-pengerjaan-proyek-pembangunan-kantor-bupati-di-IKK-Parit-Malintang.jpg

Advertisements

Padang-Today.com__Pembangunan Jalan by pass yang dikerjakan oleh perusahaan Korea Kyeryong-Yala yang menghubungkan Bandara Internasional Minangkabau ‘BIM’ dengan Pelabuhan Teluk Bayur Padang segera tuntas dalam tahun ini.

“Masyrakat Padangpariaman sangat berharap pengerjaan jalan by pass ‘fly Over’ yang menghubungkan BIM dengan Pelabuhan Teluk Bayur dalam tahun ini tuntas hendaknya,” ungkap Bupati Padangpariaman, Ali Mukhni pada saat meninjau pekerjaan jalan tersebut, Selasa 15-06-2016 beberapa waktu lalu.

Ia menegaskan jalan by pass Fly Over Padang Pariaman – Padang bisa dituntaskan tahun ini karena sangat dinantikan oleh masyarakat Sumbar dan khususnya Padang Pariaman. Jalan tersebut akan memperlancar akses dari Bandara Internasional Minangkabau ke Pelabuhan Teluk Bayur. Selain itu pentingnya jalan tersebut untuk perekonomian masyarakat.

Katanya, bahwa untuk pembebasan lahan di wilayah kerjanya telah tuntas seluruhnya dan alat berat sudah lakukan penimbunan dan pengerasan jalan.

“Kita dipacu Bapak Gubernur untuk pembebasan lahan dari fly over hingga batas kota, alhamdulilah dengan pendekatan dan komunikasi yang intensif bisa selesai dalam dua hari, tanpa pengawalan Satpol PP,” kata Ali Mukhni.

Sebelumnya Camat Batang Anai Erman mengakui pembebasan lahan mulai dari Fly Over ke Batas Kota dipimpin langsung oleh Bupati Ali Mukhni dimana penyelesaiannya tidak berlarut-larut.

Ali Mukhni Tinjau Lokasi Pembangunan Jalan Fly-Over baru-baru ini

Ali Mukhni Tinjau Lokasi Pembangunan Jalan Fly-Over baru-baru ini

“Bapak Bupati turun langsung ke lapangan. Makan siang bareng dengan puluhan masyarakat. kami meyakinkan masyarakat mengenai pentingnya jalan tersebut untuk perekonomian,” kata mantan Camat Ulakan Tapakis itu.

Hingga kini Jalan by pass yang dikerjakan oleh perusahaan Korea Kyeryong-Yala dengan lebar 40 meter itu sudah dikerjakan dengan bobot mencapai 75%. Jalan tersebut akan memperlancar akses dari Bandara Internasional Minangkabau ke Pelabuhan Teluk Bayur.

Saat ini, lanjutnya, berbagai mega proyek nasional dipusatkan di Padang Pariaman seperti BP2IP, Asrama Haji, MAN Insan Cendikia, Jalan Duku-Sicincin, Pelabuhan Tiram, Main Stadion dan lainnya. Diperkirakan pembebasan lahan mencapai ribuan hektar yang semuanya diselesaikan secara cepat (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*