Ali Mukhni : Pembangunan jalan kawasan Tarok City sebagai daya tarik bagi investor

Bupati Ali Mukhni Bersama Wakil Bupati Suhatri Bur Meninjau Lokasi Tarok City

Advertisements

Padang-today.com__Padang Pariaman dalam percepatan pembangunan dikawasan Tarok City melakukan pembenahan Jalan menuju kawasan tersebut. Pihak Pemkab Padang Pariaman  untuk tahun ini telah menganggarkan dana Rp 20 milyar untuk peningkatan jalan di kawasan Tarok City.  Jalan selebar 75 meter dengan panjang sekitar tiga kilometer itu juga dilengkapi dengan saluran drainase kiri dan kanan.

“Pemkab Padang Pariaman untuk pembangunan jalan menuju pada kawasan tersebut perlu pengerasan, dan telah teranggarkan dananya pada tahun ini. Pembangunan jalan tersebut sebagai bentuk komitmen daerah dalam percepatan infrastruktur pendidikan terpadu pada kawasan tersebut,” kata Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni pada saat melakukan blusukan di kawasan Tarok City.

Tarok City sudah menjadi isu nasional, kata Ali Mukhni, hingga saat ini sudah banyak dikunjungi oleh Menteri maupun pejabat pusat. “ Pihak kami jauh jauh hari telah melaporkan kepada Bapak Presiden ketika kunjungan kerja beberapa waktu lalu yaitu mengenai pembangunan jalan tersebut dan pengembangan kawasan Tarok City,” kata dia.

Menurutnya, dengan dibangunnya jalan tersebut, akan menambah daya tarik bagi investor atau masyarakat yang ingin berinvestasi di Tarok City. Saat ini saja harga tanah yang semula hanya 35 ribu per meter saat ini sudah ada mencapai  150-250  ribu permeter.

“Sekarang saja tren harga tanah sudah naik. Apalagi kalo sudah diaspal tentu bisa-bisa (harga tanah) melambung tinggi,” ujarnya.

Segi ekonomi, tambahnya, akan terjadi perputaran uang yang sangat besar di kawasan kayu tanam dan sekitarnya. Tumbuh juga ekonomi kreatif yang baik sektor jasa, home industri maupun perumahan.  “Diperkirakan uang beredar bisa milyaran per hari apabila kampus-kampus sudah berdiri. Tak ada lagi lahan tidur disini. Semuanya sudah menjadi ladang bisnis. Percayalah,” tandasnya menghakiri. (suger)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*