Ali Mukhni & Suhatri Bur Dilantik

Ali Mukhni & Suhatri Bur  dilantik sebagai Bupati dan wakil bupati Padang Pariaman.

Ali Mukhni & Suhatri Bur dilantik sebagai Bupati dan wakil bupati Padang Pariaman.

Advertisements

Parit Malintang, Padangtoday.com — Gubernur Sumbar Irwan Prayitno melantik Drs H Ali Mukhni & Suhatri Bur SE MM sebagai bupati dan wakil bupati Padang Pariaman periode2016 – 2021. Pelantikan berlangsung di Auditorium Gubernuran bersama 9 bupati dan 2 walikota se-Sumbar, Rabu (17/2/2016).

Usai pelantikan, sorenya dilaksanakan serah-terima jabatan antara bupati yang baru dan Penjabat Bupati Rosnini Savitri. Serah-terima berlangsung di Aula Kantor Bupati, Parit Malintang, dipimpin Sekdaprov Sumbar Ali Asmar.

Ali Mukhni mengaku terkesan dengan Rosnini Savitri saat menjabat bupati dengan tugas berat di embannya itu termasuk melaksanakan Pilkada dengan sejumlah gejolak politik di tengah masyarakat dapat diselesaikan dengan kelembutan serang ibu dalam memimpin.

“Namun semua tugas yang diemban Ibu Rosnini dapat beliau selesaikan sebaik-baiknya. Dari sejumlah daerah yang menggelar Pilkada serentak, Kabupaten Padangpariaman paling aman tanpa gejolak. 108 hari bersama Rosnini sangat melekat dihati masyarakat Padangpariaman dan pegawai,” puji Ali Mukhni .

Pada kesempatan itu Ali Mukhni juga menghimbau agar seluruh masyarakat kembali kompak usai perhelatan politik Pilkada.

“Tidak ada lagi si anu memilih si anu. Biduak lalu kiambang batauik. Mari kita bersatu dan kompak, lupakan semuanya untuk membangun Padangpariaman bersama-sama,” ungkapnya mantap.

Sementara Rosnini Savitri, mengatakan,108 hari rasanya sebentar. Saya bersyukur masyarakat Padangpariaman kompak-kompak dan mendukung saya menjalankan tugas,” kata Rosnini terisak saat menceritakan kesan-kesannya selama memimpin Padangpariaman.

Rosnini mengakui tidak semua tugas yang diamanatkan Pj Gubernur Sumbar tuntas sempurna selama ia menjabat bupati. Beberapa PR mesti dia tinggalkan kepada bupati dan wakil bupati definitif.

“Tragedi Tanjuang Basuang I dan II jangan sampai terulang. Saya hanya mengosongkan ternak babinya saja, belum menuntaskan semua persoalan,” ungkap dia.

Sedangkan menghidupkan lampu penerangan jalan di sepanjang Bandara Internasional Minangkabau, pengesahan APBD 2016 tercepat, plus pelaksanaan Pilkada aman tertib dan lancar, Rosnini mengaku menuntaskannya.

Kemudian, disela sela pelaksanakan sertijab tersebut, tampak kasak kusuk bebrapa oknum pejabat di masing-masing Dinas, Badan dan Kantor bagi yang tidak berpihak mendukung pasangan Ali Mukhni – Suhatri Bur. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*