Ali Mukhni : Wali Nagari Harus Kerjasama dengan Bamus

PADANGPARIAMAN,PADANGTODAY.com-Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni meminta kepada Walinagari Campago dan Walinagari Sikucur Kecamatan V Koto Kampung Dalam untuk dapat bekerjasama dengan Badan Musyarawah (Bamus) Nagari terutama dalam hal perumusan dan pembahasan rancangan peraturan nagari terutama dalam pemberantasan penyakit masyarakat.

Advertisements

Hal tersebut ditegaskan Bupati Ali Mukni, usai melantik dan mengambil sumpah Sumarjon sebagai Walinagari Campago dan Alizar sebagai Walinagari Sikucur, Kamis (16/04/2014) di Kantor Camat V Koto Kampung Dalam.
Kepada Walinagari yang baru dilantik, diminta untuk menjaga amanah masyarajat dengan sebaik-baiknya dahulukanlah kepentingan masyarakat ketimbangan kepentingan pribadi. Walinagari harus lebih sensitif terhadap segala persoalan yang terjadi di dalam nagari.

Ali Mukhni juga meminta kepada Walinagari Campago dan Walinagari Sikucur untuk tidak bosan-bosannya mengingat warganya yang tinggal di daerah perbukitan agar selalu waspada terhadap bencana alam terutama saat musim hujan seperti sekarang ini.

Sementara itu tokoh masyarakat Kampung Dalam Abdullah Dt.Pahlawan berharap Walinagari yang diberi amanah oleh masyarakat untuk dapat bekerja keras dengan memperhatikan semua aspek pembangunan mulai dari kemanusian,persatuan, kerjasama dan keadilan. “ Saya optimis Walinagari yang dilantik ini akan dapat melaksanakan tugas dengan baik,” katanya.

Pelantikan yang berlangsung cukup meriah tersebut juga dihadiri Asisten I Sekdakab Anwar, Kepala BKD Idarussalam, Kadinkes dr.Aspinuddin, Camat V Koto Kampung Dalam Syafril, S.Pd, unsur Muspika Kecamatan V Koto Kampung Dalam serta tokoh-tokoh masyarakat setempat.(Darwisman)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*