Ali Mukhni : Walinagari Terpilih Harus Rangkul Pesaing

Padangpariaman,Padangtoday.com-Dalam Konteks demokrasi tidak mencari kalah menang, namun mencari sosok yang amanah. Hal ini disampaika Bupati Padangpariaman Ali Mukhni pada saat pelantikan Wali Nagari Toboh Gadang Periode 2015-2021 di Pasar Nagari Toboh Gadang, Sumbar, Senin (8/6)

Advertisements

Bupati Ali Mukhni juga mengajak wali nagari untuk merangkul seluruh calon wali nagari yang berkompetisi pada pilwana yang lalu. Bersama-sama membangun nagari untuk kesejahteraan dan kemajuan masyarakat Toboh Gadang.

“Insha Allah, dengan kebersamaan seluruh elemen masyarakat, maka segala program dan kegiatan Nagari Toboh Gadang akan berjalan mudah dan lancar” kata Bupati yang didampingi Kabag Humas Hendra Aswara.

Selain itu, Ali Mukhni memberikan apresiasi penyelenggaraan Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) Toboh Gadang hingga proses pelantikan yang dihadiri seluruh masyarakat.  Masyarakat Toboh Gadang juga antusias dalam pilwana yang berlangsung jujur dan adil serta tidak ada gejolak apapun. Ini menandakan masyarakat telah menjalankan proses demokrasi sesuai amanat undang-undang, jelasnya.

Ia mengajak Wali Nagari yang telah dilantik mampu menjalankan amanah dan dipertanggungjawabkan kepada masyarakat dan Sang Maha Kuasa.

“Dalam konteks demokrasi tidak mencari kalah menang, namun mencari sosok yang amanah. Yang penting oleh masyarakat adalah kepedulian kita dalam mengayomi masyarakat. Walaupun jam tiga malam, namun jika dibutuhkan maka seorang pemimpin harus hadir ditengah-tengah masyarakat” kata Alumni Lemhanas 2012 itu.

Sementara itu Tokoh masyarakat setempat Syamsi Dasnil Dt Malano mengatakan agar Wali Nagari melaksanakan Visi dan misi yang disampaikan pada tahap pencalonan. Visi misi tersebut adalah tanggung jawab wali nagari terpilih terutama yang terkait dengan program Pendidikan dan penbangunan infrastruktur.

Pada kesempatan itu Dt Malano mengatakan bahwa menghadapi Pemilihan Kepala Daerah pada 9 Desember mendatang, bahwa Masyarakat Toboh Gadang siap mendukung Bapak Ali Mukhni menjadi Bupati untuk periode kedua.

“Besar harapan masyarakat, Bapak Ali Mukhni terpilih kembali menjadi Bupati untuk melanjutkan pembangunan Padangpariaman dan mohon diprioritaskan dalam pembangunan infrastruktur di Nagari Toboh Gadang” kata Syamsi Dasnil Dt Malano.

Ia beralasan Bupati Ali Mukhni sangat layak dipilih kembali untuk memimpin Padangpariaman untuk lima tahun ke  depan karena cepat tanggap dan peduli dengan kepentingan umat.

“Bapak Bupati sangat sering datang ke nagari toboh gadang. Ditelpon saja beliau pasti datang contohnya saat pembangunan pasar toboh gadang” tandasnya. (eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*