Aliansi Advokat Akan Laporkan Bila Cakada Lakukan Politik Uang Demi Raih Suara

Padang-today.com – Aliansi Advokat Anti Politik Uang Pilkada Sumatera Barat, meminta Calon Kepala daerah beserta tim kampanye, tim sukses ataupun Relawan untuk tidak melakukan politik uang dalam bentuk apapun, baik dalam memberikan atau menjanjikan sesuatu.

Advertisements

“Jangan ada melakukan politik uang demi meraih suara di Pilkada 2020,”kata M Hadi Penggagas Aliansi Advokat Anti Politik Uang Pilkada Sumatera Barat di Padang.

Menurut dia, kontestasi Politik pada Pilkada 2020 di Provinsi Sumatera Barat yang tinggal beberapa hari lagi.

“Waktu-waktu ini adalah waktu-waktu dimana Politik Uang gencar dilakukan, bisa oleh tim pasangan calon Kepala Daerah atau pihak lain yang mempunyai kepentingan,”ungkap dia.

Bila ada calon kepala daerah yang melakukan Politik Uang, maka kami dari ALIANSI ADVOKAT ANTI POLITIK UANG PILKADA SUMATERA BARAT, siap untuk melaporkan atau memberikan pendampingan bagi masyarakat yang melaporkan Politik Uang ke Bawaslu Se Sumatera Barat.

“Untuk Bawaslu Sumatera Barat, Bawaslu Kabupaten/Kota Se Sumatera Barat dan Panwaslu baik tingkat Kecamatan, Nagari, Desa ataupun Kelurahan sebagai penegak aturan Pemilihan Kepala Daerah, untuk melakukan langkah-langkah konkrit untuk mencegah jangan ada sampai terjadinya Politik Uang dalam Pilkada di Sumatera Barat,”tegas M Hadi.

M Hadi menambahkan, larangan politik uang tertuang dalam Pasal 73 Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2016 Tentang perubahan Kedua Atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, Dan Walikota Menjadi Undang-Undang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*