Alumni SMA 1 Bukittinggi Adakan Gerak Jalan Santai,Sambil Memungut Sampah

Pserta-Jalan-Santai-Saat-Berada-di-Jam-gadang

Bukittinggi,PADANGTODAY.com- Sabtu (13/9) pagi sekitar ribuan alumni SMA 1 Bukittinggi melaksanakan kegiatan gerak jalan dan kampanye kebersihan atau Bukittinggi Go Clean sambil mengumpulkan sampah.Hal ini termasuk dalam rangkaian peringatan ulang tahun ke 55 dan reuni gadang Ikatan Alumni SMA Negeri (IASMA) Satu Bukittinggi.

Ketua panitia daerah reuni gadang IASMA 1 Bukittinggi Yuen Karnova mengungkapkan, gerak jalan santai sambil mengumpulkan sampah ini bertujuan untuk menjemput aspirasi dan gerakan cinta lingkungan, sekaligus mengajarkan pola hidup bersih dan sehat pada seluruh angkatan, terutama bagi mereka yang saat ini masih menempuh jenjang pendidikan.

“Kondisi sampah di Bukittinggi meningkat dari hari ke hari, hal itu membuat wajah kota yang asri ini menjadi semraut dengan tumpukan sampah, belum lagi kesadaran masyarakat yang masih minim dalam hal membuat sampah ke tempat sampah yang tersedia, “ujar Yuen Karnova yang juga Sekdako Bukittinggi ini.

“Kegiatan gerak jalan dan kampanye kebersihan atau Bukittinggi Go Clean ini telah menjadi agenda rutin, dan kali ini lebih spesial dengan hadirnya ribuan alumni, diawali dengan start di halaman SMA Negeri 1 Bukittinggi sekitar pukul 08.00 WIB, seluruh peserta berkumpul dan berjalan kaki dengan penuh semangat membawa karung plastik dan dilengkapi sarung tangan, dengan menempuh jarak lebih kurang 1 Km menuju objek wisata Jam Gadang”.jelas Yuen.

Sementara itu Eril Anwar sekretaris panitia daerah reuni gadang IASMA 1 Bukittinggi mengatakan, kegiatan gerak jalan santai sambil mengumpulkan sampah ini sekaligus juga menjadi ajang sillaturahmi antara alumni dan siswa, serta untuk lebih memperkokoh semangat kebersamaan dan cinta lingkungan.

Diharapkan dengan adanya gerak jalan santai sambil mengumpulkan sampah ini seluruh Alumni SMA Negeri Satu yang turut peduli mencintai lingkungan dan kepada Pemerintah Kota Bukittinggi agar lebih maksimal lagi dalam mengelola persampahan, karena sektor kebersihan merupakan suatu hal yang tetap harus dipertahankan Bukittinggi sebagai kota Pariwisata. (doni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*