Alumni SMA 1 Padang Panjang Buka Bersama di Malam Nuzul Qur an

Padang Panjang, Padang-Today.com – Bertepatan dengan Nuzul Qur an malam ke 17 Ramadhan 1439H / hari Sabtu 2 juni 2018, Pengurus Alumni SMAN-SMAN1 Padang Panjang yang diketuai Nasrul Naga melaksanakan acara buka puasa bersama dengan guru aktif dan pensiun, siswa, komite, pengurus dan alumni dari berbagai angkatan.Dari rangkaian kegiatan yang dikemas panitia, diawali dengan pelaksanaan shalat ashar berjama’ah di masjid Misbahul Ulum SMAN1 Padang Panjang.

Advertisements

Selanjutnya diisi dengan pembacaan ayat suci al Quran dan pemberian motivasi oleh ketua alumni Nasrul Naga kepada segenap siswa/i, dimana dalam penyampaian materi tersebut dijelaskan bahwa untuk mencapai suatu kesuksesan haruslah mencintai dan menyayangi orang tua, jangan mendahulukan materi karena materi tersebut akan datang sendirinya jika kita sudah bekerja atau berbuat yang terbaik dan yang sangat terpenting adalah menjaga kejujuran.

Disamping itu Ketua Alumni periode 2017-2022 tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dr. Ali Asmar, MPd Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat yang juga mantan Kepsek SMAN 1 dan Sekda Kota Padang Panjang, alumni senior Faisal Jamal, Ketua DPRD Dr. Novi Hendri, SE. MSi, Ketua Komite, Kepsek, guru aktif dan pensiun, pengurus dan seluruh alumni dari berbagai angkatan serta siswa/i yang telah hadir dalam acara buka puasa bersama di SMAN1 Padang Panjang.

Nasrul Naga juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh alumni dan semua pihak, yang telah berpartisipasi untuk terselenggaranya acara buka puasa bersama dan pembagunan rehab Masjid Misbahul Ulum di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini.

Pada kesempatan tersebut turut memberikan sambutan Sekda Provinsi Sumatera Barat Dr. Ali Asmar, MPd dan menyampaikan beberapa hal kepada siswa untuk selalu menjaga dan membentengi diri dari pengaruh dan bahaya narkoba serta pengaruh negatif lainnya yang disebarkan melalui teknologi informasi.

Disampaikan, kerjasama antara sekolah dengan komite serta alumni perlu ditingkatkan untuk kemajuan pendidikan khususnya di SMAN1 Padang Panjang.

Terakhir dari alumni senior Faisal Jamal dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada ketua komite sekolah Syahrial, yang telah berupaya menyatukan seluruh alumni SMAN-SMAN1 Padang Panjang, dari berbagai angkatan melalui WA group, sampai terlaksananya Mubes Alumni pada tanggal 22-24 Desember 2017 untuk memilih ketua alumni dan segenap pengurus.

Selanjutnya Faisal menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua dan segenap pengurus yang telah sukses melaksanakan acara buka puasa bersama pada hari ini dengan seluruh alumni dari berbagai angkatan serta sekolah, komite dan siswa.

Mudah-mudahan kegiatan buka puasa bersama yang baru dimulai pada tahun ini dapat berlanjut pada tahun-tahun berikutnya. Kemudian beliau menyambut baik terhadap rencana pengurus alumni untuk melaksanakan acara silaturrahmi dengan alumni se Jabodetabek pada bulan juni 2018 setelah lebaran 1439H.

Untuk melengkapi acara buka puasa bersama diberikan tausiah atau santapan rohani oleh Ketua MUI Kota Padang Panjang Zulhamdi, LC dengan judul perkembangan Islam di Minangkabau yang berlangsung hingga menjelang masuknya waktu berbuka puasa/magrib.

Setelah berbuka puasa bersama dan shalat magrib berjama’ah di Masjid Misbahul Ulum dilanjutkan dengan acara makan bersama di aula SMAN1 Padang Panjang.

Mengakhiri acara buka puasa bersama Ketua alumni Nasrul Naga menyerahkan bantuan dari alumni kepada 5 orang siswa yang lulus untuk melanjutkan kuliah di Perguruan Tinggi dan foto bersama. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*