Alumni SMP Lintau Angkatan 66 Siap Pulang Kampung

Alumni SMP Lintau Angkatan 66 adakan rapat persiapan.

Alumni SMP Lintau Angkatan 66 adakan rapat persiapan.

Advertisements

Tanah Datar, PADANG-TODAY.com-Ratusan  alumni SMPN Lintau, Kabupaten Tanah Datar akan melangsungkan acara pulang basamo untuk menyelenggarakan acara taragak basuo, sekaligus menyerahkan bantuan pada mantan guru, serta LCD untuk sekolah yang terletak di Kenagarian Lubuk Jantan dan dijadwalkan Minggu (24/9) mendatang.

Sesampainya di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Sumbar  pada hari tersebut, rombongan dari Jakarta dan sekitarnya  itu direncanakan dipimpin Prof. DR. Joserizal Latief  Batubara, SPA( K ), PhD dan disambut beberapa para alumni yang menetap di Sumatera Barat. Usai itu, rombongan diagendakan langsung menuju Singkarak dan menikmati makan siang di pinggir Danau.

Rombongan alumni yang juga disertai Muslich, Maryam, Con, Mei, Marnis, Sarnubi Said alias Yuan Opuak, Zulfarida alias Ice, serta lainnya dari Singkarak menuju Pariangan dan terus menuju Istano Pagaruyung. Dari Pagaruyung rombongan menuju Balai Tengah kediaman Tita, salah seorang alumni Kecamatan Lintau Buo Utara lewat puncak Pato, Kenagarian Batu Bulek.

Sabtu malam itu rombongan alumni dari berbagai kota di pulau Jawa bergabung dengan alumni yang ada di berbagai Kota di Sumbar dan Riau, seperti Padang, Padang Panjang, Bukittinggi, Payakumbuh, Pekanbaru, Lintau dan lainnya dijamu makan malam bersama.

Minggu paginya, acara pertemuan dilangsungkan di SMP Negeri Lintau yang kini dikenal SMPN 1 di antara para guru yang masih ada, bakal hadir di antaranya As Amin, Fauzal (Can), Buk Lip, Kepala Sekolah periode sekarang, Camat, lima Wali Nagari se-Kecamatan Lintau  Buo Utara (Nagari Tanjung Bonai, Batu Bulek, Balai Tangah, Tepi Selo, serta Lubuak Jantan ), juga undangan lainnya.

Acara penyerahan bingkisan, sumbangan untuk sekolah yang dihias pertemuan nostalgia, makan siang bersama, serta  berlanjut mengunjungi objek wisata Batang Sinamar, Harau dan menikmati “kotan dadiah” di Kalumpang  Kenagarian Lubuak Jantan.

Senin paginya, sebahagian berangkat menuju Jakarta dan tempat tugas, serta kota tempat tinggal masing-masing dan yang lain menyesuaikan dengan acara. Ha ini disebabkan ada yang masih melanjutkan dengan pertemuan keluarga masing-masing.(rel/Dodi Syahputra)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*