Alwis: Pemerintah dan Masyarakat Pessel Siap Sukseskan Pembangunan Kawasan

sumbar

Advertisements

Sungai Nyalo- Pessel, Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dan Masyarakat Sungai Nyalo siap menyukseskan pelaksanaan pembangunan Kawasan Wisata Bahari Terpadu Mandeh. Dan ini dibuktikan sebahagian besar masyarakat telah memberi dukungan dalam pembebasan lahan baik dalam pembangunan pengembangan infrastruktur jalan maupun nantinya untuk pengembangan Wisata Mandeh.

Ini disampaikan Pj Bupati Alwis ketika melakukan perjalanan kunjungan kerja ke lokasi kawasan Mandeh. Walau melewati jalan yang masih belum sempurna dan sedang dibangun Pj Bupati tetap meneruskan perjalanan menuju masyarakatnya di Kawasan Mandeh, Rabu Siang (18/11). Hadir juga dalam kesempatan tersebut beberapa SKPD terkait.

Lebih lanjut Pj Bupati Alwis juga menyampaikan, kita menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada masyarakat Sungai Nyalo yang mau berkerjasama mendukung suksesnya pembangunan kawasan Wisata Bahari Terpadu Mandeh. Dari kesemua ini tentunya ini akan memberikan dampak yang baik bagi kelangsungan pembangunan di kawasan wisata yang menjadi salah satu lokasi wisata unggul yang mendunia di Indonesia bagian barat.

Untuk itu kita amat berharap, semua elemen masyarakat di daerah maupun yang ada perantauan, sehingga nanti keberhasilan pembangunan ini dapat dinikmati dengan baik demi kesejahteraan masyarakat Pesisir hari ini dan masa datang, himbaunya.

Alwis juga menyampaikan, kunjungan serupa juga telah kita lakukan dalam beberapa hari terakhir ini ke nagari-nagari, kecamatan dalam rangka mendorong tingkat partisipasi masyarakat untuk menyukseskan penyelenggaraan Pilkada Serentak Badunsanak di Pesisir Selatan.

Melihat kondisi dilapangan kita beberapa nagari yang telah dikunjungi, kita amat yakin pelakasaaan Pilkada di Kabupaten Pesisir Selatan ini dapat berjalan dengan baik. Tentang hal adanya kelompok yang pesimis akan tingkat partisipasi pemilih dalam pilkada ini, tentunya kita amat berharap semua komponen masyarakat, bundo kanduang, niniak mamak, alim ulama, tokoh masyarakat agar turut berperan menyukseskan pilkada di daerah ini.

Kita mengetahui keberhasilan pilkada ini tidak akan sukses jika masyarakat elemen masyarakat tidak ikut berperan serta. Pilkada kali ini selain untuk kelangsungan pemerintahan provinsi Sumatera Barat, juga kelansungan pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan nan indak elok dan menawan ini.

Karena itu kami menghimbau kepada semua pihak , termasuk kalangan media dan pers, mari kita bahu membahu, secara bersama dan semangat kerja membangunan nagari menyukseskan pelaksanaan Pilkada sekaligus menyuksekan pelaksanaan pembangunan di daerah ini, harapnya.

Pj Bupati Alwis yang dilantik diawal November ini, bertekad ingin menjalan amanah yang diemban dengan sebaik mungkin, mulai dalam kelangsungan pembangunan sosial kemasyarakatan, ekonomi, infrastruktur dan lain-lain hingga suksesnya penyelenggaraan Pilkada Serentak tahun 2015, secara aman, tertib dan nyaman di Pesisir Selatan. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*