Ambil Berkahnya Ramadhan bersama DDS

 

Advertisements

Padang, PADANGTODAY.COM-Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Banyak keutamaan yang tersaji pada bulan yang dinanti-nanti umat muslim di seluruh dunia. Rasululullah bersabda :
“Sesungguhnya telah datang kepadamu bulan penuh berkah. Allah mewajibkan kamu berpuasa, karena dibuka pintu-pintu surga dan ditutup pintu-pintu neraka dan dibelenggu setan-setan” (HR. Ahmad).

Bulan Ramadhan menjadi kesempatan bagi kita meraih rahmat dan ampunan-Nya. Karena sejatinya, keberkahan adalah nikmat yang Allah berikan kepada setiap insan yang beriman. Ia menentramkan hati dengan berbagai kesejukan ganjaran. Menghantar jiwa menggapai takwa.

Keberkahan bulan Ramadhan akan kita peroleh bila bersungguh-sungguh menempa keshalehan diri kepada Sang Maha Pencipta dan sesama. Atas izinNya, Ramadhan ini Dompet Dhuafa mengajak kita semua untuk ‘Ambil Berkahnya’.

Lewat tagline ini, Dompet Dhuafa bermaksud menjadikan momen Ramadhan sebagai kesungguhan kita untuk menempa keshalehan diri dengan mendalami makna berbagi antar sesama. Memberikan energi satu sama lain yang saling menumbuhkan. Yang berkelebihan membantu yang memiliki keterbatasan.

Dengan tema ‘Tumbuh Bersama’ sebagai makna humanis dimana hakikat manusia yang ingin selalu berbagi, Dompet Dhuafa ingin menanamkan semangat ‘Tumbuh Bersama’ ini terutama terhadap aktivitas Internal DDS sendiri untuk mampu membangun semangat tersebut bersama segenap lapisan masyarakat yang selama ini telah selalu memberikan dukungan, kerjasama, dan kepedulian terhadap kelangsungan DDS sebagai lembaga yang diperuntukkan untuk masyarakat itu sendiri.

Pada makna ramadhan secara keseluruhan, kedekatan dengan Sang Khalik seharusnya juga akan semakin mengeratkan hubungan terhadap sesama.

Untuk itu, DDS mengundang masyarakat secara terbuka untuk meyukseskan 9 program Ramadhan yang ditawarkan DDS untuk memfasilitasi masyarakat untuk dapat menumbuhkan semangat berbagi ini.

“Melalui Dompet Dhuafa Singgalang, kami menghimbau masyarakat untuk dapat mengoptimalkan bulan Ramadhan sebagai momentum perbaikan diri terhadap Pencipta dan sesama, kami berharap masyarakat mau turut serta ambil bagian dalam meraih keberkahan sesama,” tutur Branch Manager Dompet Dhuafa Singgalang, Musfi Yendra, pada Rabu (17/6).

Masyarakat dapat berkontribusi lewat 9 paket program ini dengan menghubungi DDS via telp. 0751-40098 atau Hp. 0812 6702 3333 untuk informasi lebih lanjut, maupun mendatangi Graha Kemandirian Dompet Dhuafa Singgalang di Jl. Ir. H. Juanda No. 31C Pasar Pagi, Padang Barat.

Sedangkan untuk kemudahan transfer donasi, dapat dilakukan melalui BNI Syariah, di nomor rekening Zakat 234.22222.4 dan Rekening infaq/sedekah 234.66666.6 atas nama ompet Dhuafa Singgalang.

Dengan berbagi, maka kita bisa lebih banyak mengambil berkahnya- ramadhan.
(nisa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*