Amien Rais Menghadiri Rapat Pembukaan Rakernas I PAN

Sedan hitam milik pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais tiba di depan pintu masuk Gedung Balai Sudirman, Jakarta, Rabu (6/5/2015). Amien datang untuk menghadiri pembukaan Rakernas I PAN.

Sedan hitam milik pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais tiba di depan pintu masuk Gedung Balai Sudirman, Jakarta, Rabu (6/5/2015). Amien datang untuk menghadiri pembukaan Rakernas I PAN.

Advertisements

Jakarta, PADANGTODAY..COM-Mantan Ketua Majelis Pertimbangan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais dan mantan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa tidak tampak hadir dalam deretan tempat duduk bersama Presiden Joko Widodo dan dan elite partai lainnya dalam pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I PAN, di Balai Sudirman, Jakarta, Rabu (6/5/2015).

Amien Rais terlihat baru tiba di lokasi acara, sesaat setelah Presiden Joko Widodo serta elite partai lainnya meninggalkan lokasi acara. Pantauan Kompas.com, sekitar beberapa menit setelah iring-iringan kendaraan presiden meninggalkan lokasi, sebuah sedan hitam milik Amien berhenti tepat di depan pintu masuk.

Amien yang menggunakan seragam berlogo PAN, terlihat turun dari mobil dan ikut berdesakan di antara puluhan kader PAN yang mengantar Jokowi di pintu keluar. Kedatangan Amien sempat tidak diketahui oleh awak media yang sedang meliput beberapa petinggi partai yang hadir.

Dalam rakernas tersebut, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan melantik sejumlah pengurus Dewan Pimpinan Pusat yang baru terbentuk setelah Kongres PAN dilangsungkan di Bali, beberapa waktu lalu. Presiden Joko Widodo yang hadir juga ikut memberikan pidato sambutan.

Ada pun beberapa petinggi partai yang hadir adalah Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie.

Selain itu hadir pula beberapa tokoh politik, seperti mantan Kepala Badan Intelijen Negara Hendropriyono, Menkopolhukam Tedjo Edhie Purdijatno, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, mantan Ketua PP Muhammadiyah Buya Syafii Maarif, dan Menteri Agraria Ferry Mursyidan Baldan.

(ag/mms)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*