Anak-anak Kota Tidak Boleh Miskin Cita-cita

dompet-duafa

Advertisements

PADANG, PADANGTODAY.com-Saat ini kita memang miskin secara ekonomi, tapi tidak boleh miskin pengetahuan dan mimpi. Hanya dengan terus bercita-cita dengan tidak lupa mengingat Allah kita bisa menggapai impian,” tutur Da’i Cordofa, Imam Nashroni kepada penerima beasiswa Program Komunitas Orangtua Asuh (KOTA), Kamis (18/9).

Pertemuan tersebut merupakan pertemuan perdana para penerima beasiswa dari daerah Tabing, Linggar Jati, Bungo Pasang, Ikur koto, Air Dingin, dan Tanjung Aur Padang. Pertemuan akan dilakukan secara berkala demi terus mengontrol perkembangan akademik maupun sikap para anak-anak. Sebanyak 38 orang hadir dalam pertemuan tersebut.

“Alhamdulilla, beban pendidikan terasa lebih berkurang,” papar Jusmi, orangtua anak kelas IV SD, Rusmilia, usai menerima beasiswa yang langsung diserahkan oleh Manager Pemberdayaan Dompet Dhuafa Singgalang, Riko Onki Putra, di Mushala Jabal Nur.

Setelah dibuka dengan pemberian motivasi kepada anak-anak dan para orangtua untuk meninggikan impian, sosialisasi program dilakukan. Riko kembali menjelaskan sistem beasiswa tersebut, bahwa tiap anak tidak akan dilepas begitu saja setelah diserahi beasiswa. “Ada pembinaan rutin yang kita lakukan untuk senantiasa menjaga semangat belajar anak-anak,” terangnya.

Pada kesempatan itu, para orangtua juga mendapatkan pencerahan akan besarnya peran mereka dalam mendukung cita-cita anak. Kalaupun tidak bisa maksimal dalam meberikan dorongan materil maka si orangtua harus senantiasa mampu membakar semangat anak-anaknya untuk terus berjuang demi hidup yang lebih layak. “Salah satu kunci hidup layak itu adalah pendidikan, kami bersama para donatur KOTA tidak akan pernah membiarkan anak-anak dhuafa terpaksa putus sekolah karena tidak ada biaya,” tegas Riko. (dil/winda)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*