Anak Buruh Cuci Lulus UGM

Riza Mayendra Putri (18) dan Ibunya Masrida (45) berfoto bersama.

Riza Mayendra Putri (18) dan Ibunya Masrida (45) berfoto bersama.

Advertisements

Padang, PADANGTODAY.com-Meski hidup dari penghasilan buruh cuci harian, tak membuat semangat Masrida (45) luntur dalam upayanya memperjuangkan pendidikan putrinya.

Kegigihannya berbuah manis ketika si sulung dari dua bersaudara, Riza Mayendra Putri (18), lulus lewat jalur SNMPTN di salah satu Perguruan Tinggi Negeri Favorit (PTN) Universitas Gajah Mada (UGM) jurusan Manajemen dan Kebijakan Publik.

Riza memang siswa yang gigih dalam menuntut ilmu.
“Kalau di sekolah selalu lima besar, dan sering ikut lomba-lomba di sekolahnya SMAN 2 Padang,” tutur Masrida dalam kunjungannya ke Graha Kemandirian Dompet Dhuafa Singgalang pada Senin (19/5) lalu.

Masrida mengaku bahagia mendengar kabar kelulusan putrinya. Namun bingung dengan biaya keberangkatan yang direncanakan Sabtu (6/6) mendatang.

Berharap pada penghasilan suami, yang hanya tukang becak dengan penghasilan tak tetap per hari.

“Dulu bapak buruh bangunan, sekarang udah nggak kuat lagi kerja berat,” lanjut Warga Khatib Sulaiman Gang Sabai Nan Aluih, Padang Utara ini.

Ibu nyuci 500 perbulan Masrida (45), Edi Kurniawan (45) tukang becak tua50rb sejak 2007 sblumny buruh bangunan.

“Kami sangat mengapresiasi kelulusan Riza, karena ia salah satu dari tujuh siswa SMAN 2 yang lulus di UGM, kami akan mencoba untuk membantu persiapan keberangkatan Riza,” ungkap Bendahara Dompet Dhuafa Singgalang, Fera Zora.

Para sahabat dapat menyumbangkan aksi peduli lewat rekening Mandiri di nomor rek. 111.000.500.5000 atas nama Dompet Dhuafa Singgalang untuk dapat membantu secara langsung mustahik kami. Dan dapat mengkonfirmasikan donasi yang disalurkan lewat telp. 0751-40098. (nisa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*