Anak Harus Dilibatkan Dalam Hal Pemenuhan Kebutuhan Terhadap Anak

Padangpanjang, padang-today.com – Pemerintah Kota Padang Panjang Melalui Kantor Pemberdayaan Perempuan dan KB menyelenggarakan acara Capacity Building Forum Anak Daerah (FORDA) baru baru ini yang bertempat di Mifan Water Park Kota Padang Panjang. Acara tersebut diperuntukkan bagi Siswa SMA sederajat dan dihadiri oleh Seluruh Kepala SeKolah dari masing masing sekolah tersebut.

Advertisements

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas anak dan anggota forum anak daerah mengenai makna dan implementasi substansi Konvensi Hak Anka ke dalam kehidupan di sekolah dan masyarakat dengan harapan meningkatnya pemahaman siswa SLTA dan Anggota Forum Anak mengenai isi dan implementasi Konvensi Hak Anak, Meningkatnya tugas pokok dan fungsi Forum Anak Daerah Kota Padang Panjang sebagai pelopor dan pelapor di lingkungannya.

Ketua TP. PKK Kota Padang Panjang Hj. Maria Hendri Arnis yang juga menjabat sebagai Penasehat Forum Anak Nasional Kota Padang Panjang dalam sambutannya menyampaikan bahwa anak hendaknya mendapatkan fasilitas bagi ketersedian akses dan informasi yang layak sesuai dengan umur dan kematangan anak.

“Anak juga harus diberikan keterampilan untuk menyalurkan dan menyampaikan ekpresinya sedemkian rupa sehingga didengarkan, dihargai dan dipertimbangkan oleh para pengambilan keputusan”. Ungkapnya.

Kota Padang Panjang beberapa waktu lalu meraih penghargaan sebagai kota layak anak, tentunya untuk dapat mempertahankan Padang Panjang sebagai kota layak anak dan ramah terhadap anak, anak perlu didukung oleh berbagai komponen.” Anak harus dilibatkan dalam hal pemenuhan kebutuhan terhadap anak sebagaimana yang telah dituangkan dalam konvensi hak anak”, katanya.

Penasehat Forum Anak Nasional Kota Padang Panjang Hj. Maria Hendri Arnis mengharapkan dengan diadakannya acara Capabilty Building Forum Anak Daerah tersebut maka akan tercipta pemahaman yang utuh mengenai hak anak sehingga dapat mengurangi terjadinya pelanggaran dan kekerasan kepada anak,baik di sekolah maupun di rumah.

Usai memberikan sambutannya, Hj. Maria Hendri Arnis diberi kejutan oleh perwakilan forum anak beserta panitia yang tiba tiba memberikan bingkisan Kue ulang tahun yang ternyata pada hari itu Hj. Maria Feronika Hendri Arnis berulang tahun pada tanggal 28 Maret yang lalu “saya mengucapkan rasa terima kasih atas surprise ini semoga berkah buat semua”, pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*