Andhika Pramata Sempatkan Ke Warteg Saat Mudik

PADANGTODAY.com – Menjelang lebaran, jalan raya mulai dipadati oleh banyak orang yang sudah bersiap untuk mudik Lebaran. Antrian panjang mulai banyak terlihat di stasiun, terminal atau bandara oleh para pemudik yang memanfaatkan jasa alat transportasi umum ini.

Mudik memang sudah menjadi semacam tradisi warga Indonesia di musim Lebaran. Liburan panjang dimanfaatkan sebagai waktu berkumpul bersama sanak saudara. Hal ini juga yang dilakukan suami Ussy Sulistiawaty yang juga aktor asal Malang, Andhika Pratama.

Berdasarkan pengalaman Andhika saat mudik sebelumnya ke Purwokerto, kendala yang sering muncul biasanya adalah kemacetan di jalan. Perjalanan Jakarta-Purwokerto yang biasanya bias ditempuh dalam waktu 6-7 jam bisa jadi seharian saat musim mudik tiba karena macet. Kalau sudah seperti ini perjalanan mudik yang memakan waktu lama bisa menjadi sangat membosankan.

“Sebenarnya nggak ada yang bisa dilakukan di dalam mobil ya. Tapi kalau misalnya jalan santai, paling kita mampir ke tempat-tempat wisata di kota-kota yang kita lewati. Atau saat lewat Pantura, kan pinggirnya laut. Kita bisa berhenti sejenak untuk makan es kelapa sambil menikmati pemandangan. Pernah juga pas macet parah, mobil saya tinggal makan di warteg. Setengah jam makan, balik lagi ke mobil, itu masih belum bisa jalan,” ujar Andhika. (kl/ari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*