Anggota Dewan Terancam “Non Job” Dua Bulan

Kantor DPRD Kota PadangPadang, PADANGTODAY.com – Tugas kedewanan diprediksi bakal stagnan karena menunggu Revisi UU MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3) yang belum bisa diaplikasikan di daerah. Sehingga  membuat kemungkinan terjadinya stagnasi tersebut lebih besar.

Advertisements

Belum tersusunnya alat-alat kelengkapan dewan membuat tugas-tugas kedewanan akan tertunda sampai terbentuknya komponen legislatif tersebut.

Faisal Nasir, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang mengatakan, alat kelengkapan dewan kemungkinan akan lambat terbentuk. Saat ini pihaknya belum bisa melakukan   tugas kedewanan, karena masih menunggu revisi UU MD3

“Diperkirakan akan terjadi stagnasi dalam tugas kedewanan pada masa jabatan anggota DPRD yang baru, paling tidak selama dua bulan sejak awal masa jabatannya sampai tuntasnya pembentukan alat-alat kelengkapan. Revisi UU MD3 tentang Susunan dan Kedudukan (Susduk) yang belum bisa diaplikasikan didaerah juga membuat kemungkinan stagnasi itu lebih besar,” ujar Faisal Nasir.

Faisal menambahkan, terkait agenda DPRD Kota Padang periode 2014-2015, DPRD Kota Padang saat ini akan menuntaskan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUA PPAS).

“Harapan kita, Pemko beserta SKPD-nya segera mempersiapkan berbagai agenda serta keperluan untuk membahas Ranperda APBD tahun 2015,” akhirnya. (can/ari)