Anggota DPR RI H Refrizal: Limapuluh Kota Bangkit dengan Pariwisata

Anggota DPR RI H Refrizal dan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi

Anggota DPR RI H Refrizal dan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi

Advertisements

Limapuluh Kota, PADANG-TODAY.com-“Reses DPR RI Sumbar II meliputi daerah Lima Puluh Kota, Payakumbuh, Agam, Bukittinggi, Padang Pariaman dan Pasaman, disamping program kerja juga dalam rangka silaturrahim dengan kepala daerah di dapil Sumbar 2,” ungkap Anggota DPR RI H Refrizal saat bertemu Bupati Limapuluh Kota Ir Irfendi Arbi MP di Rumah Dinas Labuah Basilang, Selasa malam (22/3).

Irfendi Arbi mengatakan, Limapuluh Kota yang memiliki BPTU Padang Mengatas merupakan “New Zealand”nya Indonesia. Keindahan alamnya sangat bagus bagi wisatawan untuk datang berkunjung.

Kecamatan Lareh Sago Halaban yang memilki potensi marmer yang sangat bagus sekali juga sektor peternakan ayam petelurnya Kecamatan Mungka dan Jeruk (JESIGO) Kecamatan Gunuang Omeh.

“Peternakan sapi unggul yang terbesar di Asia Tengara sudah dikunjunggi oleh Presiden RI Soharto, Susilo Bambang Yudoyono (SBY) dan terakhir Presiden Joko Widodo. Dampaknya sangat luas bagi perkembangan wisata Limapuluh Kota,” papar Irfendi Arbi.

Limapuluh Kota sudah dikenal memiliki potensi besar dengan Sumber Daya Alam (SDA), Peternakan dan pertanian mulai dari zaman penjajahan Belanda.

“Belanda sudah tahu potensi besar tersebut dan membikin jalur Kereta Api Payakumbuh-Suliki dan lapangan terbang di Nagari Gando Piobang,” kata H Refrizal anggota Komisi 9 DPR RI yang membawahi Kementerian Koperasi, BUMN, Perdagangan, Perindustrian dan Badan Penanaman Modal itu.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*