Anggota Komisi III DPR RI Kunjungi Kota Pariaman

PARIAMAN,PADANGTODAY.COM- Anggota Komisi III DPR RI yang juga Pimpinan Fraksi Partai Golkar di DPR RI serta juga anggota Bamus DPR RI asal Sumatera Barat John Kenedy Azis mengadakan Reses masa sidang V ke Kota Pariaman Selasa (4/8/2015).

Advertisements

Dalam masa reses ke V ini, John Kenedy Azis mengunjungi Kota Pariaman yang merupakan salah satu dari daerah pemilihan yang membuat beliau menjadi anggota DPR RI periode 2014-2019 saat ini.

John Kenedy Azis langsung disambut oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dan Wakil Walikota Pariaman Genius Umar beserta para kepala SKPD, Kabag dan Camat di Pemko Pariaman. Anggota DPR RI asal Sumbar ini merasa bangga dengan apa yang telah di lakukan dan diperbuat oleh Kota Pariaman yang telah menjadi kota yang lebih maju dan berkembang di sektor wisata, apalagi dengan Pulau Angso Duo yang telah membooming dan mendunia di media sosial.

John Keedy Azis yang biasa disapa Ajo ini juga mengapresiasi upaya walikota Pariaman yang telah membuat jalan 2 jalur dari simpang apar sampai batas kota naras, yang mana hal ini sangat sulit dilakukan oleh walikota sebelumnya.

“Selain menjemput aspirasi dan silaturahmi, kami juga mengabarkan tentang bagaimana membangun Sumatera Barat kearah yang lebih baik lagi. Karena saat ini Sumatera Barat jauh tertinggal dibanding dengan provinsi lain di Indonesia. Untuk itu harus ada konsolidasi antara pemerintah pusat dan
daerah melalui anggota dewannya yang duduk di senayan, “ tukasnya.

Walikota Pariaman Mukhlis Rahman mengatakan pariwisata merupakan modal dan sentral pertumbuhan ekonomi dan PAD yang dapat di maksimalkan oleh Pemko Pariaman, yaitu dengan cara memobilisasi massa dan wisatawan untuk berkunjung ke Kota Pariaman agar tercipta multiplayer effect terhadap masyarakat Kota Pariaman. Selain itu kita juga harus menciptakan
kebersihan, ketertiban, keamanan dan kenyamanan serta keramahan dalam menghadapi wisatawan yang datang.

“Kita telah membuat sarana dan pra sarana serta infastuktur yang menunjang terhadap tempat wisata, walaupun masih kurang, karena terkendala kecilnya APBD Kota Pariaman, karena itu perlunya dukungan dari para anggota dewan kita yang duduk di DPR RI untuk dapat membantu pelaksanaan pembangunan yang memerlukan dana yang besar dari dana APBN Pusat, “ harapnya.

Diakhir acara Walikota Pariaman Mukhlis Rahman memberikan cenderamata berupa Kaos kata-kata pariaman yang diproduksi oleh pemuda pariaman. Selain itu walikota, wakil walikota dan seluruh peserta rapat yang menghadiri reses John Kenedy Azis ini, dijamu makan siang di rumah makan pincalang oleh beliau. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*