Animo Peserta Seleksi Calon Anggota Polri di Agam Cukup Tinggi

Peserta Calon Anggota Polisi.

Peserta Calon Anggota Polisi.

Advertisements

AGAM, PADANGTODAY.com-Animo generasi muda di Kabupaten Agam untuk menjadi anggota kepolisian melalui penerimaan Bintara dan Tantama tahun ini cukup tinggi. Hal tersebut terlihat dari ramainya pemuda- pemudi yang mendaftarkan diri pada penerimaan calon bintara, tamtama dan Akpol di mapolres Agam.

Hingga hari Senin (5/4) terdapat 229 orang yang telah dinyatakan lulus pemeriksaan administrasi awal, dari jumlah 232 orang yang mendaftarkan diri. Tahun ini Polri akan menerima sebanyak 451 bintara dan 91 tamtama untuk kuota Sumatera Barat.

” Selama masa pendaftaran, peluang sejumlah calon cukup besar dilihat dari fisik mereka serta semangat yang tinggi. Namun hal tersebut nantinya tergantung dari hasil seleksi masuk yang dimulai dari seleksi kelengkapan administrasi di Polres Agam dan dilanjutkan ke Polda Sumbar” kata Kabag Sumda Polres Agam, Kompol Elvi Rinaldi.

Ditambahkannya, penerimaan bintara dan tantama Polri ini tidak dipungut biaya, oleh karenanya para calon termasuk orang tua harus lebih jeli terhadap segala bentuk penipuan dengan iming-iming akan lulus jika memberikan sejumlah uang.

Sementara untuk syarat-syarat pendaftaran calon bintara dan tantama Polri yaitu berijazah SMU,SMK dan MA, umur pada saat mendaftar minimal 17 tahun 5 bulan dan maksimal 22 tahun, tinggi badan pria 163 cm minimal dan perempuan minimal 160 cm, belum pernah menikah, memperoleh persetujuan dari orang tua dan tidak terikat perjanjian dinas dengan instansi lain.(martunis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*