Antisipasi MEA, Disparpora Latih Keterampilan Pemuda

Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Payakumbuh Syahnadel Khairi membuka Pelatihan Pemuda.

Kadis Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Payakumbuh Syahnadel Khairi membuka Pelatihan Pemuda.

Advertisements

Payakumbuh, PADANG-TODAY.com-Pemerintah daerah Kota Payakumbuh melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga terus berbenah. Kali ini, melaksanakan program pelatihan keterampilan bagi pemuda sebagai wujud dari UU Nomor 23/ 2014 tentang pengembangan ekonomi masyarakat.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Drs Syahnadel Khairi secara resmi membuka acara tersebut, Senin (18/4), pada jam 09:00 WIB. Acara yang dilaksanakan di Bakinco Resto bertemakan “Melalui Pelatihan bagi Pemuda kita Tingkatkan Kreatifitas Generasi Muda,” ini dirancang dalam 4 hari dimulai 18 April hingga 22 April 2016.

Syahnadel menjelaskan, acara ini bertujuan untuk membuka pintu kreatifitas pemuda untuk mengembangkan diri dalam bidang keterampilan usaha ekonomi kreatif. Para peserta akan diberi materi materi inspiratif untuk bekal mereka menciptakan inovasi di berbagai bidang usaha ekonomi, termasuk pemanfaatan potensi ekonomi di sektor pariwisata.

Dengan meningkatkan potensi diri, inovasi dan keterampilan maka para pemuda nantinya akan siap dan percaya diri dengan kemampuan dan integritasnya dalam menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), dimana iklim persaingan dalam bidang ekonomi semakin ketat.

Lebih lanjut Syahnadel menuturkan dengan adanya rencana pemerintah kota untuk membangun berbagai sarana untuk mendukung pariwisata daerah salah satunya akan membangun hotel untuk akomodasi para wisatawan pada tahun 2017 mendatang, maka hendaknya para pemuda dapat memanfaatkan cluster cluster ekonomi kreatif pada momen ini.

Sementara itu Kabid Pemuda dan Olahraga, Hadiatul Rahmat mengatakan, para peserta pelatihan ini berjumlah 30 orang terdiri dari pemuda kreatif dan wakil dari berbagai organisasi pemuda di kota Payakumbuh. Peserta dipilih dari kalangan muda karena mereka lebih enerjik dan menyukai tantangan serta potensi pengembangan diri ke depan lebih luas dan menjanjikan.

Panitia acara Hera Kartika, A selaku Kasi Pemuda menjelaskan para peserta di bekali dengan ATK, materi pelatihan, termasuk makan siang dan uang saku nantinya. Acara ini akan berakhir pada jam 05:00 sore setiap harinya sesuai jadwal.(rel/dsp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*