Anton dan Rahmat Raih Emas, Silat Sumbar Bawa Empat Emas

Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim saat mengalukan medali.

Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim saat mengalukan medali.

Advertisements

PANGKAL PINANG,PADANGTODAY.COM -Kontingen Silat Sumbar sukses membawa 4 emas di arena Pekan Olahraga Wilayah IX Sumatera.

Dua emas terakhir disumbangkan Anton Yuspermana dan Rahmat Nasir.

Sebelumnya Sumbar sudah sukses meraih dua emas lewat pesilat Suci Wulandari yang berlaga di kelas B dan Khalil yang juga berlaga di kelas B

“Kita sangat bersyukur. Silat sukses menyumbangkan empat emas. Mudah-mudahan di PON mereka bisa berprestasi lagi, kami sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat Sumbar, agar perjuangan atlet di tingkat nasional bisa menuai hasil, ” ujar Sekretaris Kontingen Indra Jaya.

Anton meraih emas, setelah dalam laga puncak kelas H  di AMIK Atmaja Luhur Babel, Kamis (19/11) berhasil mengatasi lawan-lawannya.

Anton sukses mengatasi perlawanan Pesilat Sumsel, sedangkanya Rahmat yang berlaga di kelas I sukses mengatasi pesilat Sumut.

Dari enam pesilat yang lolos ke partai puncak, Sumbar berhasil meraih 4 emas 2 perak.

Dua perak Disumbangkan Mia Juwita kelas D dan Ridhan kelas F.

Secara keseluruhannya kontingen pencak silat Sumbar berhasil membawa pulang 4 emas 3 perak dan 6 perunggu.

Ketua DPRD Sumbar, Kapolda dan Danlantamal mengapresiasi perjuangan atlet di arena Porwil ini.

“Kita salut dengan perjuangan para atlet, termasuk di silat ini. Mereka memperlihatkan semangat juang yang luar biasa. Mudah-mudahan di PON mereka bisa berprestasi lagi,” terang Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim.

Memang perjuangan para pesilat Sumbar diarena Porwil ini sangat luar biasa. Mereka layak membawa pulang 4 emas, 3 perak dan 6 perunggu. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*