Apel Pagi ASN, Ini Pesan Asisten I Dafrul Pasi

Payakumbuh — Asisten I Dafrul Pasi bertindak sebagai Pembina Upacara pada apel pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Payakumbuh yang diselenggarakan di halaman kantor wali kota, Senin (8/11).

Pemimpin apel Kasubag Kesra Yovi Kurniawan, pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Anisa Hidatul Fitri Staf Bagian Pemerintahan dan Panca Prasetya Korpri oleh Elma Desrita Kasubag Perundang-undangan serta diikuti oleh Sekda Rida Ananda, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD di Sekretariat Balaikota.

Dafrul Pasi mengatakan terkait dengan vaksinasi, masih ada beberapa ASN dan tenaga kontrak yang belum ikut, mereka ditunda karena adanya isu kesehatan saat screening.

“Bila sudah dibolehkan ikut vaksinasi, maka segera laksanakan,” ajak Dafrul.

Dafrul menyampaikan, Pemko masih mempunyai PR dimana ada sekitar 50 ribu lagi masyarakat belum divaksin, dirinya menghimbau ASN untuk bisa mengajak, mensosialiasikan, dan mengedukasi orang-orang yang belum divaksin

“Wali Kota Riza Falepi mengharapkan kita bisa mencapai herd immunity, pada akhir November capaian sudah harus 70 persen, walaupun target nasional di bulan Desember,” ujarnya.

“Bahkan, sekitar 15.000 warga luar Kota Payakumbuh juga telah ikut vaksinasi di lokasi yang kita fasililtasi. Kita berupaya bisa mencapai target 70 persen secepatnya,” kata Dafrul.

Ditambahkannya, memasuki tri wulan ketiga anggaran 2021, dia meminta kepada jajaran untuk mengevaluasi dan melakukan akselerasi serta langkah upaya realisasi anggaran, karena pada bulan Desember nanti akan memasuki pembahasan anggaran 2022.

Terkait Hari Pahlawan, Dafrul meminta ASN menjadi contoh bagi masyarakat, pada tangal 10 November menaikkan bendera setengah tiang.

“Rencananya akan ada kegiatan tabur bunga di jembatan ratapan ibu dan makam pejuang,” pungkasnya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*