Aplikasi Augmented Reality

Ilustrasi

Ilustrasi

Advertisements

PADANGTODAY.COM – Direktur Network Telkomsel Sukardi Silalahi resmi meluncurkan aplikasi augmented reality, Banyuwangi in Your Hand. Aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan bagi para wisatawan mendapatkan informasi lengkap mengenai destinasi wisata maupun industri kreatif di Banyuwangi.

“Ketersediaan aplikasi mobile dengan konten lokal adalah salah satu faktor pendukung penerapan kota cerdas. Kami harap aplikasi ini akan memperkaya Pemkab Banyuwangi yang juga tengah membangun kota cerdas dengan konsep Smart Kampung-nya, ujarnya di Banyuwangi, Jawa Timur, (5/6).

Aplikasi ini merupakan turunan dari aplikasi Indonesia in Your Hand yang dibuat Telkomsel. Selain Banyuwangi, Bali, dan Bandung pun sudah ada aplikasi yang serupa.

“Yang Banyuwangi, sudah bisa didownload di iOS iPhone dan Google Play Store. Kami men-develop khusus untuk Banyuwangi. Semua data base sudah ada di aplikasi tersebut. Baik pariwisata dan tempat makanan khas sekalipun sudah ada,” ungkapnya.

Di sisi lain, di antara 740 ribu pelanggan Telkomsel yang ada di Banyuwangi, 45 persen di antaranya atau sekitar 330 ribu pelanggan, merupakan pelanggan data. Selain itu, Telkomsel juga melihat bahwa penggunaan paket data di Banyuwangi mengalami peningkatan sebanyak 35 persen jika dibandingkan dengan penggunaan data di tahun lalu

(bbo/uil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*