Armaidi Tanjung Menerima Penghargaan dari MDI Padangpariaman

PADANGPARIAMAN,PADANGTODAY.COM-Mantan Bendahara Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor  Sumatera Barat Armaidi Tanjung menerima penghargaan dari Majelis Dakwah Islamiyah (MDI) Kabupaten Padangpariaman sebagai Tokoh Dakwah Pembangunan 2015 dengan kategori Dakwah Pembangunan Pengkaderan. Penyerahan penghargaan bersamaan dengan 10 penerima lainnya dengan berbagai kategori.

Advertisements

Ketua MDI Padangpariaman Rahmat Tuanku Sulaiman saat penyerahan, Sabtu (31/19/2015), di Pondok Pesantren Nurul Yaqin Ringan-Ringan, Pakandangan, Kabupaten Padangpariaman, Sumatera Barat, menyebutkan penghargaan  diberikan kepada sebelas tokoh dengan berbagai kategori yang dianggap sudah berbuat di tengah masyarakat. “Selama ini banyak orang hanya mencaci maki dan mencela kekurangan yang sudah dilakukan seseorang. Tidak banyak orang yang memberikan apresiasi terhadap apa yang sudah dilakukan oleh seseorang. Penghargaan ini diberikan MDI Padangpariaman, karena apa yang dilakukannya bernilai positif terhadap masyarakat,” kata Rahmat.

Menurut Rahmat, Armaidi sebagai instruktur Pelatih Nasional di lingkungan Gerakan Pemuda Ansor sejak setahun belakangan ini selalu aktif terlibat langsung melakukan Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD).  Di Sumatera Barat instruktur tingkat nasional Gerakan Pemuda Ansor  hanya dua orang, Armaidi Tanjung dan Rusli Intan Sati, mantan Ketua PW GP Ansor Sumbar.

Sementara itu, Armaidi Tanjung sendiri tidak pernah menyangka bakal diberikan penghargaan. Padahal apa yang dilakukan berjalan seperti air mengalir saja. Kalau memang ada pihak yang memberikan apresiasi terhadap apa yang dilakukan, kata Armaidi, tentu patut kita sampaikan ucapan terima kasih.

“Selama bulan Mei hingga Oktober 2015, sudah tercatat 250 orang kader Ansor di Sumatera Barat yang mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang dilaksanakan di sembilan lokasi. Mereka terdiri dari kalangan mahasiswa, pemuda, generasi muda professional, dan pengasuh pondok pesantren,” kata Armaidi Tanjung yang juga wartawan ini.

Selain Armaidi, mereka yang menerima penghargaan Tokoh Dakwah Pembangunan 2015 masing-masing adalah Bupati Padangpariaman 2010-2015 Drs. H. Ali Mukhni  kategori Dakwah Pembangunan Berkelanjutan, mantan Wakil Gubernur Sumbar Drs. H. Muslim Kasim, Ak, MM, Dt Sinaro Basa kategori Dakwah Pembangunan Adat dan Budaya,  anggota DPR RI H. Jhon Kenedy Azis, SH kategori Dakwah Pembangunan Kampung Halaman.

Pimpinan Pondok Pesantren Abuya Syekh H. Ali Imran Hasan kategori Dakwah Pembangunan Pendidikan Ulama, Ketua MUI Padangpariaman Dr. Zainal Tk Mudo, M.Ag kategori Dakwah Pembangunan Syiar Islam, Ketua BAZNAS Padangpariaman Syamsuardi Surma, S.Sos kategori  Dakwah Pembangunan dan Pembedayaan Zakat, Ketua Yayasan Pesantren Nurul Yaqin Drs. Idarussalam Tuanku Sutan kategori Dakwah Pembangunan Manajemen Pesantren, Ketua PC GP Ansor Padangpariaman Zeki Ali Wardana,  kategori Dakwah Pembangunan Generasi Muda,  Ketua PC IPNU Padangpariaman Fauzan Ahmad Tk Malin Sinaro kategori Dakwah Pembangunan Pelajar.

Penyerahan penghargaan disaksikan sekitar 200 para ulama, alumni Pesantren Nurul Yaqin, guru dan santri Pesantren Nurul Yaqin.

Armaidi Tanjung selain berprofesi sebagai wartawan, juga menulis belasan buku yang bertemakan pembangunan daerah, biografi, sejarah, hobi.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*