Arus Balik Sudah Padati Jalan di Padangpariaman

Pariaman-Padangtoday.com-Lalu lintas pada arus balik mudik lebaran lebaran kali ini pada hari terakhir Selasa 21/07/2015 di Pariaman Sumbar terpantau cukup meningkat dari hari sebelumnya, termasuk jalan protokol, lalu lintas padat merayap.

Advertisements

Pantauan www.padangtoday.com di jalan protokol dari arah Lubuak Alung, Sicincin – Pariaman, Bukittinggi-Pariaman di padati oleh pemudik yang hendak kembali kedaerah rantau yang mereka diami. Kondisi untuk jelang siang dinihari, lalulintas terlihat cukup ramai.

Meski demikian, ada kemacetan panjang yang terjadi. Lalu lintas tampak padat merayap pada jalan utama antar daerah provinsi. Lain dengan kondisi jalan di daerah daerah mayoritas penguna jalan didominasi oleh kendaraan bermotor roda dua, dengan situasi kondusif aman dan lancar tanpa ada gaangguan, meskipun ada macet, dapat diatasi sesaat, sehingga tidak terjadi kemacetan yang begitu lama.

Seperti halnya keluarga Jasmaniar (56), Ia mudik kembali ke Jakarta hari ini untuk menghindari macet, namun yang ia dapati di jalan Sicincin-Pariamaan menuju Bukittinggi para penguna jalan raya

tersendat. Kemacetan panjang ini ada sekitar 21 kilo meter dari arah Sicincin ke Bukittinggi.

“Yah namanya juga lebaran, wajar lah macet terjadi. Padahal saya hendak balik ke Jakarta dihari ini supaya tidak dihadang macet, nyatanya di hari ini yang lebih parah macet terjadi,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, Dodi (43) yang hendak kembali ke Pekan Baru Riau terpaksa antri di jalan Kayu Tanam Pariaman.

“Mau balik ke Pekan Baru bersama keluarga setelah menghabiskan waktu libur lebaran di kampung. Hari ini sudah diputuskan untuk balik ke Pekan Baru Riau.(eri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*