Asah Kemampuan Di Tengah Pandemi, Korem 032/wbr Gelar Latihan Menembak

Padang-today.com – Korem 032/Wbr kembali menggelar latihan menembak senjata ringan (Iatbakjatri) TW II tahun 2021 meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 latihan tetap harus dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang bertempat di lapangan tembak Kompi senapan A, Yonif 133/Yudha Sakti,Rabu (15/6)

Advertisements

Dandenma Rem Mayor Arh Zulakmar selaku Pimpinan Umum Latihan mengatakan, latihan menembak selama dua hari mulai 16-17 juni 2021, dengan menembak senjata SS 1 Laras panjang jarak 100 meter dan kesiapsiagaan sebagai prajurit harus terus diasah. 

“Oleh karena itu, Latihan-Iatihan ini akan rutin dilaksanakan guna melatih kemampuan dasar setiap prajurit, jadi harus menjalankan dan diasah terus-menerus Peserta wajib menerapkan protokol kesehatan,”ujarnya.

Manfaatkan latihan menembak ini dengan sebaik mungkin dan melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh guna memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak kita  tidak pentingnya setiap peserta penembak wajib memberlakukan masker sesuai dengan protokol kesehatan, pandemi Covid-19 seperti saat sekarang ini ”,ungkap Zulakmar.

Lebih lanjut, perwira dengan satu bunga melati di pundak itu mengingatkan pada prajuritnya, agar selalu mengutamakan keamanan dan mengikuti petunjuk selama pelaksanaan latihan menembak.

“Utamakan keamanan selama pelaksanaan latihan dan ikuti setiap petunjuk dari pelatih. Semua perubahan dan pelaksanaan, atas petunjuk dan perintah dari pelatih menembak,” tegas Zulakmar.

Senjata dan amunisi yang kita pakai latihan ini dibeli dari uang negara. Jadi senjata harus dirawat sebaik mungkin sebelum dan sesudah latihan menembak. “Sedangkan amunisi juga harus digunakan sebaik mungkin, sehingga berguna untuk meningkatkan kemahiran menembak,”pungkas Zulakmar.

Terlihat juga hadir dilapangan tembak Para  Pasi Korem 032/Wbr.  (*rel/dpg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*