Asap, Libur Sekolah di Padang Diperpanjang

 PADANG,PADANGTODAY.COM – Setelah melihat kondisi kabut asap, Pemerintah Kota Padang kembali mengambil kebijakan untuk meliburkan sekolah. Praktis 30-31 Oktober 2015 siswa sekolah tetap diliburkan.

Advertisements

Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang, Habibul Fuadi mengatakan, liburan sekolah kembali diperpanjang sesuai intruksi wali kota Padang. “Sesuai instruksi wali kota Padang bahwa libur sekolah mulai dari PAUD hingga SLTA diperpanjang hingga Sabtu lusa,” katanya, Kamis (29/10/2015).

Habibul mengimbau kepada seluruh siswa sekolah untuk kembali belajar di rumah. Sedangkan guru-guru dan pegawai negeri tetap ke sekolah. ”Untuk meningkatkan kompetensi guru di sekolah, kepala sekolah supaya membuat kegiatan di sekolah,” ujarnya.

Kepada orangtua, Habibul juga mengimbau untuk tetap mengawasi anak-anaknya agar beraktifitas dan belajar di rumah. “Pastikan anak-anak atau siswa belajar di rumah dengan tugas yang terstruktur,” pungkasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Padang memang berencana akan memulai kembali aktifitas belajar mengajar sekolah pada Jumat 30 Oktober 2015. Ketika itu, Sekdako Nasir Ahmad menyebut perkembangan ISPU dan parameter PM10 di Padang terus mengalami penurunan. Namun, setelah melihat kondisi pada Kamis sore, ISPU dan parameter PM10 di Kota Padang mengalami lonjakan.

Terlebih setelah Bapedalda Kota Padang melakukan pengukuran sekira pukul 13.00 WIB menunjukan parameter PM10 Kota Padang melonjak dari 182 ug/nm3 menjadi 260,61 ug/nm3. Sehingga dengan kondisi tersebut, Pemko Padang kembali mengambil kebijakan untuk kembali meliburkan sekolah. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*