ASN Pemkot Pariaman Dituntut Lakukan Pelayanan Prima

sekdako beri arahan dalam acara diklat pim tk 4 asn pemko pariaman 2017

Advertisements

Padang-today.com__Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kota Pariaman menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan I bagi ASN di lingkungan Pemkot Pariaman yang akan dilaksanakan dari tanggal 20 Februari – 09 Juni 2017 di Aula BPKB Rawang Kota Pariaman, Senin 20-02-2017.

Acara dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Pariaman Indra Sakti dan  dihadiri Sekretaris BPSDM Provinsi Sumatera Barat Hafizur Rahman,Kepala SOPD Pemkot Pariaman, Kepala BPSDM Kota Pariaman Irmadawani dengan 30 orang ASN sebagai peserta.

Sekdako Pariaman Indra Sakti mengatakan diklat ini dimaksudkan untuk mencapai persyaratan kompetensi kepemimpinan aparatur pemerintah yang sesuai dengan jabatan struktural serta memiliki kesamaan pola pikir yang dinamis dan bernalar agar memiliki wawasan pengetahuan yang komprehensif dan semangat pengabdian yang berorientasi kepada pelayanan prima dan pengembangan partisipasi masyarakat.

Indra Sakti himbau semua peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dalam membentuk perubahan kepemimpinan kearah yang lebih baik secara disiplin dan bertanggung jawab.

Senada dengan Sekdako Pariaman, Sekretaris BPSDM Provinsi Sumatera Barat Hafizur Rahman ungkapkan tujuan Diklat ini diselenggarakan agar mampu sebagai indikator perubahan tentang sejauh mana peserta mampu memahami dan menindak lanjuti tentang apa yang terjadi di masyarakat.

“ Diklat Kepemimpinan Tingkat IV ini dapat membentuk kepemimpinan operasional bagi para pejabat eselon 4 yang mana juga merupakan sebagai agen perubahan di OPD masing-masing,” kata Hafizur.

Ia juga menambahkan jika sebelumnya keluaran peserta diklat  hanya menghasilkan sebuah dokumen kertas kerja, maka dalam diklat pembaharuan ini, peserta diklat diminta mampu membuat suatu perubahan nyata sebagai figur cerdas, bersih, santun dan berilmu pengetahuan secara profesional.[sg]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*