Atasi Banten, PSP Lolos ke Semifinal LIDI

PADANG,PADANGTODAY.COM-Tim sepakbola Sumbar yang diwakili PSP Padang U-23 lolos kesemifinal Liga Desa Indonesia (LIDI). Kepastian tim ini lolos ke semifinal, setelah dalam laga delapan besar di Babel, Jumat (15/8) berhasil mengatasi perlawanan Banten 5-4 (0-0) lewat adu penalti.
“Kita sangat bersyukur, anak mampu memperagakan permainan menarik. Mudah-mudahan kemenangan di delapan besar ini bisa berlanjut di semifinal. Kami sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat Sumbar, agar perjuangan PSP membawa nama Sumbar di LIDI bisa menuai prestasi,” ujar manajer PSP U-23, Agus “Abin” Suardi.
Termotivasi dengan hasil di babak penyisihan, PSP langsung memperagakan permainan menyerang.Buktinya, baru beberapa menit jalannya pertandingan PSP mendapat beberapa peluang emas, namun karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna peluang emas itu gagal menghasilkan gol.
Sebaliknya, Banten yang juga ingin menjadi yang terbaik dalam LIDI Ini mencoba mengimbangi permainan cepat Sumbar. Usaha itu juga menuai beberapa peluang, namun karena penyelesaian akhir yang kurang sempurna peluang emas itu juga gagal menghasilkan gol. Hingga turun minum kedudukan 0-0 tetap bertahan.
Di babak kedua, permainan semakin menarik. Kedua tim silih berganti melakukan tekanan. Namun, disiplinnya lini belakang kedua tim, hingga waktu normal 2 x 45 berakhir, kedudukan 0-0 tetap bertahan.
Pertandingan pun dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2 x15 menit. Namun, tambahan waktu ini juga tidak bisa dimanfaatkan kedua tim untuk melesatkan gol. Maka, pertandingan terpaksa dilanjutkan dengan adu tendangan penalti. Dalam adu tendangan 12 pas ini, Sumbar berhasil melesatkan lima gol, sedangkan Banten hanya mampu melesatkan empat gol. (can)

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*