Atasi Masalah Absennya Pemain, Tim Pelatih Siapkan Class Training

Latihan Timnas Indonesia.

Latihan Timnas Indonesia.

PADANGTODAY.com-Training centre (TC), pemusatan latihan Timnas Indonesia baru diikuti sebanyak 23 pemain. Tidak lengkapnya para penggawa timnas dirasakan oleh asisten pelatih timnas, Widodo C Putro sebagai masalah tersendiri.

“Kendala itu, membuat kami tidak bisa berkumpul bersama terus. Kami juga tahu pemain ada kewajiban di ISL. Namun, tidak lengkapnya tim berdampak kepada pemahaman cara bermain antara satu pemain dan pemain lainnya,” kata Widodo.

Delapan pemain Persib Bandung dan tiga pemain Persipura Jayapura, masih absen di TC lantaran baru berlaga di babak final kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini. Mengantisipasi hal ini, tim pelatih sudah menyiapkan class training soal pemahaman taktik.

“Karena itu, selain ada di lapangan, kami ada class training soal pemahaman. Ada video-video, jadi pemain cepat mengerti,” pungkasnya.

Sementara itu, Skuat Garuda -julukan Timnas Indonesia senior- akan menjalani dua laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Yakni, lawan Timor Leste, pada Selasa (11/15) Pukul 17.00 WIB dan Suriah, Sabtu (15/11) pukul 20.30 WIB. (dil/net)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*