Atasi Persikopa, PSP Yunior Juara

IMG-20160919-WA0009PADANGTODAY.COM -PSP U17, lolos ke babak kedua Indonesian Soccer Championship Suratin Cup (ISC Suratin) 2016 zona Sumbar, grup B, setelah dalam babak penyisihan Grup B yang hanya diikuti dua tim di Stadion Agus Salim, Senin (19/9) sukses mengatasi perlawanan Persikopa Kota Pariaman 2-1.

Dengan keberhasilan ini, PSP sukses menjadi juara grup. Sedangkan Persikopa, juga lolos je babak meski mereka gagal meraih poin dalam laga ini.

Hal ini terjadi disebabkan hanya dua kesebelasan yang ikut bertanding karena satu tim lagi, yakni GAS Sawahlunto, urung tampil, mengundurkan diri dari keikutsertaan di gelaran ISC Piala Suratin 2016 babak penyisihan zona Sumbar.

Otomatis, PSP dan Persikopa cuma melakoni satu laga untuk memastikan posisi peringkat 1 dan 2 grup B.

Jalannya laga kedua kubu berlangsung relatif seimbang. Namun PSP yang diasuh Satria Feri, lebih banyak menguasai jalannya permainan. Tetapi serangan yang dibangun sering gagal melewati lini pertahanan Persikopa, akibat kurang akuratnya finishing lini depan PSP yang dimotori Edo Motivano.

Kegagalan sejumlah peluang PSP juga berkat penampilan cemerlang panjaga gawang Persikopa, Trialdi Afrido.

Salah satunya, sepakan bebas Dion Riski yang mengarah ke pojok kiri atas berhasil ditepis.

Skor pun kaca mata 0-0, menutup babak pertama.

Bermain imbang 0-0 pada babak pertama, PSP langsung menggebrak di menit-menit awal babak kedua. Tekanan bergelombang dilancarkan guna membuka keunggulan. Persikopa terpaksa fokus menjaga area pertahanan.

Usaha bertubi-tubi, anak-anak muda PSP akhirnya memecah kebuntuan. Berawal dari sebuah kemelut di dalam kotak pinalti, sapuan bola salah seorang pemain belakang Persikopa menyentuh tangan sendiri.

Wasit Sukirman yang tepat berada di muka area garis 16 langsung meniup pluit hukuman tendangan 12 pas untuk PSP.

Dion Riski Febrian yang bertindak sebagai eksekutor, tanpa kesulitan membobol gawang Persikopa, di menit 54′.

Tertinggal, Persikopa merespon dengan berani keluar dari dominasi lawannya. Mengandalkan serangan sporadis ke jantung pertahanan PSP, mereka mulai menyulitkan lini belakang PSP, yang digalang Jumara Arsyad.

Upaya, Persikopa menyamakan skor berhasil di menit 62′, lewat sundulan Rian Saputra, memanfaatkan sepakan bebas di sisi kiri PSP.

Kedudukan imbang, 1-1, semakin meningkatkan intensitas serangan kedua tim. Duel ditengah guyuran hujan deras ini bertambah menarik. Kedua tim sama-sama berusaha ingin menciptakan gol kemenangan.

Hingga memasuki menit-menit akhir, PSP mampu mencuri gol, di menit 89′, lewatan tusukan Dion Riski ke mulut gawang Persikopa. Akselerasi Dion melewati hadangan bek Persikopa, dengan tenang pencetak gol pertama ini melesatkan sepakan mendatar yang tak bisa dijangkau kiper Persikopa.

Tak berselang lama, pertandingan usai setelah melewati masa dua menit tambahan waktu. Skor 2-1 untuk keunggulan PSP. (can)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*